Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atta Halilintar dan Putra Siregar Resmi Akuisisi Klub Liga 2 Indonesia PSG Pati

Dengan proses akuisisi ini, Atta Halilintar menambah deretan selebritas Tanah Air yang terjun ke dunia sepak bola.

Sebelumnya, Erick Thohir dan Kaesang Pangarep mengakuisisi Persis Solo diikuti Raffi Ahmad dengan RANS Cilegon FC dan Gading Marten dengan Persikota Tangerang.

Atta Halilintar melihat sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Aku lihat 70-80 persen rakyat Indonesia suka sepak bola dan hampir semua fans dari klub luar negeri. Pengin aja ada tim di Indonesia yang antusiasmenya itu anak muda," kata Atta saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Ada pun alasan Atta Halilintar memilih PSG Pati karena tim tersebut memiliki fasilitas latihan yang sangat mumpuni untuk menghasilkan bibit muda sepak bola Indonesia.

"Kenapa PSG Pati karena beliau punya training ground 6, yang ini tuh untuk melatih anak-anak muda dari SD sampai SMP untuk jadi pemain hebat. Aku tertarik banget," ucapnya.

Selanjutnya, akuisisi ini akan mengubah nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati di mana dua nama terdepan merupakan perwakilan dari Atta Halilintar dan Putra Siregar.

AHHA PS Pati rencananya akan menjalani laga perdana di Liga 2 Indonesia melawan Persis Solo.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/14/230620266/atta-halilintar-dan-putra-siregar-resmi-akuisisi-klub-liga-2-indonesia-psg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke