Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Cast Terpenuhi, Serial Musikal Nurbaya Segera Diproduksi

Kompas.com - 31/05/2021, 09:43 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesiakaya.com segera memproduksi serial musikal Nurbaya yang diadaptasi dari novel Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karangan Marah Rusli.

Kepastian tersebut didapat setelah tim produksi berhasil memenuhi jajaran cast untuk tiap pemeran utama melalui serangkaian proses panjang yang dilakukan secara langsung dan online.

Proses pencarian dilakukan sejak Desember 2020. Jajaran produksi berhasil menjaring para seniman muda. Kemudian, untuk mematangkan kemampuan mereka, tim produksi memberikan beberapa pelatihan, seperti vokal, koreografi dan akting.

Pada proses produksi, Indonesia Kaya turut bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti sutradara film Garin Nugroho yang akan bertindak sebagai produser, Venytha Yoshiantini dari kelompok Teater Musikal Nusantara (Teman) selaku sutradara musikal dan teater, serta Naya Anindita selaku sutradara film.

Selain itu, ada juga Gabriel Harvianto selaku pelatih vokal dan Andrea Miranda yang bertugas untuk merancang komposisi musik yang diproduksi Ivan Tangkulung.

Serial tersebut nantinya dibuat dalam format modern tanpa menghilangkan unsur kebudayaan masyarakat minang

Adapun penulisan naskah serial akan dikerjakan oleh Chriskevin Adefrid dari kelompok Teman dan akan dibantu oleh Latifah Maurinta, Veronica Gabriella, dan Ilya Aktob A M.

Ketiga nama terakhir merupakan peserta yang dipilih melalui workshop Mencari Penulis yang dilakukan secara offline. Mereka sudah mengikuti masterclass online bersama Garin Nugroho dan Nia Dinata pada akhir 2020.

Saat proses audisi, mereka diminta untuk menyanyikan lagu dan membacakan dua monolog yang sudah ditentukan oleh para juri dari tim Indonesia Kaya.

Sementara itu, karakter Siti Nurbaya yang merupakan tokoh utama pada serial tersebut akan diperankan oleh Arawinda Kirana.

Untuk diketahui, Arawinda merupakan aktris muda yang berhasil memenangkan penghargaan Piala Maya 2020 untuk nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih.

Ia juga pernah mempelajari penulisan skenario (screenwriting) lewat Summer Course di New York Film Academy.

Mengenai perannya sebagai Siti Nurbaya, Arawinda mengaku jika hal ini dapat menjadi pengalaman berkesan untuk hidupnya.

Ia sangat berterima kasih kepada tim produksi karena telah memberikannya kepercayaan sebagai pemeran utama pada serial musikal tersebut.

“Setelah melalui proses berbulan-bulan, saya sudah melatih skill, mulai dari vocal coaching, dance training, dan lain-lain. Akhirnya, saya bisa menuju ke karantina dan filming. Semuanya memberikan pengalaman yang tidak ternilai. Saya sudah tidak sabar untuk memperkenalkannya Siti Nurbaya terbaru ini kepada dunia,” ujar Arawinda dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com Jumat (28/5/2021).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com