Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Chow Yun Fat Pernah Kesal pada Andy Lau Hingga Ucapkan Ini

Kompas.com - 21/05/2021, 10:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Memiliki reputasi yang baik dan ramah, sebuah video lawas Andy Lau justru membuat orang salah sangka.

Dalam video A Date with Luyu yang beredar online, Andy mendapat ceramah dari Chow Yun Fat karena memiliki pemikiran yang salah sebagai pendatang baru.

Insiden lawas yang terjadi tahun 1982 itu, adalah saat Andy masih pendatang baru di dunia hiburan dan dia mendapat tawaran peran film Boat People yang disutradarai Ann hui.

Peran itu awalnya diberikan pada Chow Yun Fat, hal ini yang membuat Andy bertanya-tanya dan ingin mendapat jawaban dari Chow Yun Fat.

Baca juga: Alasan Andy Lau Banyak Tolak Tawaran Film Hollywood, Salah Satunya Spider-Man 3

Yun Fat yang saat itu sudah menjadi bintang di Asia mengatakan kalau dia tidak mengambil peran di Boat People karena takut di masuk daftar hitam di Taiwan.

Saat itu, karena alasan politik, aktor Hong Kong yang bekerja di China dilarang bekerja di Taiwan, dan Boat People syuting di Hainan.

Setelah mendengar penjelasan Chow Yun Fat, reaksi pertama Andy adalah 'tapi aku penting juga', karena dia percaya kariernya sama penting dengan Yun Fat, sehingga dia harus memperhatikan jika dimasukkan daftar hitam Taiwan.

Menurut Andy, Yun Fat kesal dan membalas ucapannya.

"Kamu pikir kamu siapa? Kamu begitu baru di industri ini, kamu harus meraih kesempatan yang bagus," kata Yun Fat.

Untungnya Andy mengambil peran itu dan semua terbayar, dimana peran tersebut dikatakan melancarkan karier Andy di dunia perfilman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com