Kompas.com - 08/05/2021, 16:45 WIB
Poster dokumenter What Drives Us The Coda CollectionPoster dokumenter What Drives Us
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dengan mengejutkan musisi Dave Grohl akhirnya merilis film dokumenter What Drives Us yang ia sutradarai sendiri dan turut diproduksi oleh band Foo Fighters.

Selain itu, Roswell Films / Therapy Studios juga membantu produksi, beserta John Ramsay, James A Rota, Mark Monroe, dan diedit oleh Dean Gonzalez.

Jessica Young adalah director of photography dan Brandon Kim adalah sound designer and mixer.

Dokumenter ini menjadi jawaban atas momen ketika Dave Grohl duduk dengan Bill Simmons dan menyebutkan bahwa dia tengah menggarap film dokumenter tentang budaya mobil van dan grup band.

Baca juga: Britney Spears Naik Pitam, Sebut Film Dokumenter tentang Dirinya Munafik

Hampir 16 bulan berselang, manifesto itu pun akhirnya tayang.

What Drives Us menjadi sebuah pemandangan segar untuk menambah pengetahuan tentang ikatan mobil van dengan banyak band.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana sebuah mobil van dengan bentuk kotaknya menjelma menjadi sebuah medium dan banyak band bertransformasi serta bertumbuh di dalamnya.

Dokumenter ini sendiri sudah mulai streaming di Coda Collection di AS dan Amazon Prime Video di luar negeri mulai 30 April 2021.

Baca juga: Cerita Awal Robi Navicula tentang Ide Film Dokumenter Pulau Plastik

“Semua band terbesar di dunia, mereka harus memulai dari suatu tempat. Semua orang yang saya kenal memulai seperti ini: di dalam van,” kata Dave Grohl di awal film dokumenter What Drives Us.

Vokalis Aerosmith Steven Tyler berbagi cerita dari mobil van dalam dokumenter What Drive Us.The Coda Collection Vokalis Aerosmith Steven Tyler berbagi cerita dari mobil van dalam dokumenter What Drive Us.

Benar saja, band-band seperti U2, Metallica, Red Hot Chili Peppers, dan tentu saja, Foo Fighters ada di dalam dokumenter ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X