Kompas.com - 06/05/2021, 14:11 WIB
Perancang busana dan pembawa acara Ivan Gunawan YouTube Curhat Bang Denny SumargoPerancang busana dan pembawa acara Ivan Gunawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan mengaku tidak ada nama orang yang dia ingat dalam pikiran mengenai kariernya selama ini.

Ivan Gunawan menegaskan bahwa diri dia sendiri yang memacunya bisa mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini.

Baca juga: Prinsip Hidup Ivan Gunawan dan Doa yang Dipanjatkannya

"Berpengaruh dalam hidup, gue tuh rata-rata bisa berdiri di atas kaki gue terus sih ya. Jadi gue jarang minta bantuan dari orang sih," kata Ivan Gunawan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Qiss You Tv, Kamis (6/5/2021).

Oleh karena itu, pemilik nama lahir Ivan Gunawan Putra itu tidak pernah merasakan utang budi dengan orang lain.

Baca juga: Sibuk Syuting dan Bisnis, Ivan Gunawan Sempatkan Berbuka dengan Ibunda

"Gue enggak ada orang yang kayak, 'oh gue utang budi sama dia' enggak ada. Karena gue bisa seperti sekarang lagi ini karena gue berdiri di atas kaki gue sendiri," ucap Ivan Gunawan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ditanya penyanyi dangdut Ayu Ting Ting soal orang yang mendampinginya dari dulu, Ivan Gunawan tidak dapat menjawabnya.

Baca juga: Ivan Gunawan: Saya Enggak Punya Baju Lebaran

Lagi-lagi, Ivan Gunawan menegaskan bahwa dia layaknya hidup sendiri dan orang-orang di sekitarnya selalu pergi begitu cepat.

"Enggak ada ya, biasa saja. Soalnya di dalam hidup gue tuh cepat datang dan juga cepat pergi juga. Easy come, easy go," kata Ivan Gunawan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X