Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Syuting dan Bisnis, Ivan Gunawan Sempatkan Berbuka dengan Ibunda

Kompas.com - 29/04/2021, 21:28 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan melewati bulan Ramadhan tahun ini tanpa kehadiran ayahnya, Bambang Cahyo Gunawan.

Ayah Ivan meninggal dunia di Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2020.

Karena hal itu, Ivan meluangkan waktu berbuka puasa dengan ibunya setiap akhir pekan di tengah kesibukannya di dunia hiburan dan berbisnis.

Baca juga: Ivan Gunawan: Saya Enggak Punya Baju Lebaran

“Kalau sekarang ini dalam Sabtu Minggu menyempatkan buka bersama sama Mama, buka puasa di rumah Mama atau kita makan ke luar,” kata Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ivan mengakui selama ini ia dan orangtuanya memang jarang menjalani ibadah puasa bersama karena dia tinggal terpisah dari ayah dan ibunya.

“Sebenarnya kalau puasa enggak ada yang beda. Kenapa? Karena saya rumah beda, jadi intensitas ketemu Mama Papa jadi jarang,” ujar Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan: Untuk Saat Ini Menikah Bukan Menjadi Kebutuhan Gue

Tahun ini Ivan dan ibunya berencana berziarah ke makam ayahnya saat Lebaran nanti.

“Dari dulu emang enggak ada tradisi sih ya. Kalau lebaran tahun ini paling abis makan di rumah mama, sholat di rumah Mama. Paling ke kuburan Papa. Ya udah di rumah aja enggak ngapa-ngapain,” tutur Ivan Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com