Kompas.com - 29/04/2021, 21:28 WIB
Ivan Gunawan usai menghadiri acara di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/12/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSIvan Gunawan usai menghadiri acara di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/12/2019)
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan melewati bulan Ramadhan tahun ini tanpa kehadiran ayahnya, Bambang Cahyo Gunawan.

Ayah Ivan meninggal dunia di Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2020.

Karena hal itu, Ivan meluangkan waktu berbuka puasa dengan ibunya setiap akhir pekan di tengah kesibukannya di dunia hiburan dan berbisnis.

Baca juga: Ivan Gunawan: Saya Enggak Punya Baju Lebaran

“Kalau sekarang ini dalam Sabtu Minggu menyempatkan buka bersama sama Mama, buka puasa di rumah Mama atau kita makan ke luar,” kata Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ivan mengakui selama ini ia dan orangtuanya memang jarang menjalani ibadah puasa bersama karena dia tinggal terpisah dari ayah dan ibunya.

“Sebenarnya kalau puasa enggak ada yang beda. Kenapa? Karena saya rumah beda, jadi intensitas ketemu Mama Papa jadi jarang,” ujar Ivan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ivan Gunawan: Untuk Saat Ini Menikah Bukan Menjadi Kebutuhan Gue

Tahun ini Ivan dan ibunya berencana berziarah ke makam ayahnya saat Lebaran nanti.

“Dari dulu emang enggak ada tradisi sih ya. Kalau lebaran tahun ini paling abis makan di rumah mama, sholat di rumah Mama. Paling ke kuburan Papa. Ya udah di rumah aja enggak ngapa-ngapain,” tutur Ivan Gunawan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X