Kompas.com - 06/05/2021, 12:48 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama penerjemah yang bekerja untuk Bill & Melinda Gates Foundation, Zhe "Shelly" Wang mendadak muncul dan dituding sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Bill dan Melinda Gates.

Wang yang telah bekerja sebagai penerjamah untuk yayasan itu sejak tahun 2015, langsung angkat bicara lewat media sosial.

Dia membantah spekulasi yang muncul dan menegaskan hubungannya hanya merupakan hubungan profesional.

Baca juga: 27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Gates Umumkan Perceraian

Melalui Weibo, Wang mengaku sempat berpikir rumor itu akan hilang begitu saja jika dia diam, tapi justru semakin menggila.

"Aku berpikir rumor itu akan menghilang dengan sendirinya, aku tidak menyangkan rumor itu menjadi lebih dan lebih gila penyebarannya," tulis Wang.

Wang juga berterima kasih pada orang-orang yang membantu menyangkal rumor tersebut selama 24 jam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di akhir unggahannya, Wang menyertakan link ke sebuah cerita #perceraianGates, desas-desus beberapa orang keji untuk menjelekkan gadis China yang tidak bersalah."

Menurut laman Linkedin Wang yang kini sudah tidak aktif lagi, dia sudah menjadi penerjemah untuk Monterey Institute of International Studies di tahun 2012.

Kemudian bergabung dengan TED Conference sebagai penerjemah di bulan April 2013. Dan dia mengawasi tim yang menerjemahkan acara TED ke dalam bahasa China, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Rusia, dan Spanyol.

Dia juga bekerja sebagai penerjemah untuk Yale School of Management dan Harvard Business School.

Bill Gates dan Melinda Gates sebelumnya mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah melalui Twitter.

"Setelah banyak berpikir dan banyak usaha pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.

Zhe 'Shelly' Wang, wanita yang diisukan sebagai orang ketiga dalam pernikahan Bill dan Melinda GatesPage Six Zhe 'Shelly' Wang, wanita yang diisukan sebagai orang ketiga dalam pernikahan Bill dan Melinda Gates


Sumber Page Six
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X