Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerjemah Zhe Wang, Dituding Sebagai Penyebab Perceraian Melinda dan Bill Gates

Kompas.com - 06/05/2021, 12:48 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Page Six

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama penerjemah yang bekerja untuk Bill & Melinda Gates Foundation, Zhe "Shelly" Wang mendadak muncul dan dituding sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Bill dan Melinda Gates.

Wang yang telah bekerja sebagai penerjamah untuk yayasan itu sejak tahun 2015, langsung angkat bicara lewat media sosial.

Dia membantah spekulasi yang muncul dan menegaskan hubungannya hanya merupakan hubungan profesional.

Baca juga: 27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Gates Umumkan Perceraian

Melalui Weibo, Wang mengaku sempat berpikir rumor itu akan hilang begitu saja jika dia diam, tapi justru semakin menggila.

"Aku berpikir rumor itu akan menghilang dengan sendirinya, aku tidak menyangkan rumor itu menjadi lebih dan lebih gila penyebarannya," tulis Wang.

Wang juga berterima kasih pada orang-orang yang membantu menyangkal rumor tersebut selama 24 jam.

Di akhir unggahannya, Wang menyertakan link ke sebuah cerita #perceraianGates, desas-desus beberapa orang keji untuk menjelekkan gadis China yang tidak bersalah."

Menurut laman Linkedin Wang yang kini sudah tidak aktif lagi, dia sudah menjadi penerjemah untuk Monterey Institute of International Studies di tahun 2012.

Kemudian bergabung dengan TED Conference sebagai penerjemah di bulan April 2013. Dan dia mengawasi tim yang menerjemahkan acara TED ke dalam bahasa China, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Rusia, dan Spanyol.

Dia juga bekerja sebagai penerjemah untuk Yale School of Management dan Harvard Business School.

Bill Gates dan Melinda Gates sebelumnya mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah melalui Twitter.

"Setelah banyak berpikir dan banyak usaha pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.

Zhe 'Shelly' Wang, wanita yang diisukan sebagai orang ketiga dalam pernikahan Bill dan Melinda GatesPage Six Zhe 'Shelly' Wang, wanita yang diisukan sebagai orang ketiga dalam pernikahan Bill dan Melinda Gates

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com