Kompas.com - 04/05/2021, 08:50 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates

JAKARTA, KOMPAS.com- Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Gates.

Pernikahan yang telah dijalani selama 27 tahun itu akhirnya disudahi oleh pendiri Microsoft tersebut, di mana dia dan Melinda mengumumkannya melalui Twitter.

"Setelah banyak berpikir dan banyak usaha pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," ucapnya dalam pesan tersebut.

Oleh karenanya, meskipun memilih berpisah, mereka tetap memiliki misi yang sama untuk tetap bekerja sama dalam yayasan tersebut.

Mereka hanya tidak bisa lagi tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan mereka ke depannya.

"Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan kami berikutnya," tulis Bill Gates.

Pasangan ini pada tahun 2000 mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi filantropi swasta yang mendanai penelitian dan kerja advokasi di seluruh dunia, termasuk di beberapa negara paling miskin di dunia.

Yayasan tersebut telah memberikan miliaran dana untuk mendukung masalah seperti kesehatan global, pembangunan dan pendidikan, serta memerangi perubahan iklim dan pandemi Covid-19.

Bill Gates, yang ikut mendirikan Microsoft pada tahun 1975 dan menjabat sebagai kepala eksekutif hingga tahun 2000, mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan tahun lalu dan sejak itu memfokuskan sebagian besar usahanya pada filantropi.

Walaupun demikian, dia masih memiliki sekitar 1,3 persen saham Microsoft.

Kekayaan bersihnya kira-kira 130 miliar dollar AS atau Rp 1,8 kuadriliun, menurut Forbes, menjadikannya orang terkaya keempat di dunia. Belum diketahui bagaimana aset akan ditangani dalam perceraian tersebut.


Sumber NBCNews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X