Kompas.com - 27/04/2021, 21:24 WIB
Aktris Dian Sastrowardoyo YouTube Daniel Mananta NetworkAktris Dian Sastrowardoyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastro memiliki program Beasiswa Dian untuk membantu anak-anak perempuan yang tidak mampu berkuliah.

Dalam memilih calon penerima beasiswa ini, Dian Sastro biasanya melakukan wawancara sendiri selama berjam-jam.

"Jadi dari yang udah shortlisted sama mereka kayak 10-20 orang, gue intens interview dulu 3 jam," kata Dian seperti dikutip Kompas.com dari video Daniel Mananta Network, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Dian Sastro Biayai Beasiswa Anak Asuhnya dengan Tabungan Sendiri

Dian Sastro tak ingin beasiswa itu salah sasaran.

Dengan mewawancarai sendiri Dian setidaknya bisa tahu potensi calon penerima beasiswanya.

"Gue sendiri soalnya gue certified jadi gue bisa tahu ini anak leadership-nya bagus enggak, teamwork-nya oke enggak, dia mau bantuin orang enggak," ucap ibu dua anak tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Utama Dian Sastro Dirikan Sebuah Yayasan

Pada akhirnya, Dian Sastro akan mengutamakan anak-anak perempuan yang memiliki keinginan untuk maju dan memberikan pengaruh terhadap lingkungannya.

Ia akan merasa sangat senang jika anak-anak asuhnya bisa berkontribusi terhadap lingkungan, terutama keluarganya sendiri, setelah lulus nanti.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X