Kompas.com - 27/04/2021, 21:00 WIB
Aktris Dian Sastrowardoyo YouTube Daniel Mananta NetworkAktris Dian Sastrowardoyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu bahwa artis peran Dian Sastrowardoyo memiliki sebuah yayasan non-profit yang dinamai Yayasan Dian.

Berdiri sejak 2009, Yayasan Dian memiliki visi untuk berkontribusi dalam pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya di Indonesia.

Yayasan ini didirikan sebagai bentuk ucapan syukur Dian Sastro terhadap segala berkat yang telah diterimanya selama ini.

"Jadi sebenarnya kenapa gue awalnya bikin Yayasan Dian itu, kalau enggak salah dekat-dekat setelah gue dapat Piala Citra tahun berapa gitu," kata Dian Sastro, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Cerita Dian Sastro Relakan Tabungan untuk Beri Beasiswa 17 Anak Kurang Mampu

"Gue merasa kayaknya gila gue harus berterima kasih banget nih," ujar Dian melanjutkan.

Dian Sastro kemudian teringat pesan dari sang nenek yang juga memintanya untuk terus bersyukur atas semua yang didapatnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kebetulan nenek gue waktu itu baru meninggal. Nenek gue tuh yang paling dekat sama gue. Dia pesan terakhirnya bilang, 'Dian, you need to be grateful'," tutur Dian Sastro.

Akhirnya, Dian Sastro pun merealisasikan pesan terakhir dari sang nenek dengan mendirikan Yayasan Dian.

Tiga pilar utama yang dipilih, yakni pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya, merupakan hal-hal yang selama ini selalu menjadi perhatiannya.

Baca juga: Masa Kecil Dian Sastro, Pernah Ingin Bunuh Diri hingga Tak Diacuhkan Sepupu


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X