Kompas.com - 26/04/2021, 18:00 WIB
Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nindy Ayunda mengaku telah pisah rumah dari Askara Parasady Harsono sejak Desember 2020.

"Sudah tidak serumah (dengan Askara) sejak 19 Desember 2020," ungkap Nindy Ayunda yang hadir sebagai saksi dari JPU, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Senin (26/4/2021).

Tanggal tersebut merupakan hari ketika Nindy Ayunda melaporkan Askara Parasady Harsono ke Polres Jakarta Selatan atas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca juga: Dalam Sidang, Nindy Ayunda Mangaku Tahu Askara Ditangkap Setelah 3 Hari

Hingga saat ini, status Askara Parasady Harsono merupakan tersangka dalam kasus tersebut.

Nindy Ayunda tidak mengetahui penangkapan yang dilakukan Satreskoba Polres Jakarta Barat kepada Askara. Dia baru mengetahui kejadian itu tiga hari kemudian.

"Dalam keadaan ribut dengan suami. Pergi dari rumah dan berkomunikasi dengan WhatsApp. Tidak langsung, grup (WhatsApp) saja. Dan pada saat itu saya tidak mengetahui Aska sedang ada penggeledahan di rumah tanggal 7 dan saya baru mengetahui tanggal 10," ungkap Nindy Ayunda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pihak Askara Sebut Nindy Ayunda Pernah ke Luar Kota dengan Pria Idaman Lain

Askara didakwa dengan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 UU darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Baca juga: Bantahan Aksara Lakukan KDRT hingga Tuding Nindy Ayunda Selingkuh

Sebagai informasi, Satreskoba Polres Jakarta Barat menangkap Askara Parasady Harsono di rumahnya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Saat penggeledahan, petugas kepolisian menemukan 2 setengah butir Happy Five alias H5, alat isap sabu, dan sepucuk senjata api jenis Beretta kaliber 6.35.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X