Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Hubert Henry Limahelu, Bassist dan Salah Satu Pendiri Boomerang

Kompas.com - 24/04/2021, 15:17 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemain bass grup musik beraliran rock, Boomerang, Hubert Henry Limahelu dikabarkan meninggal dunia Sabtu (24/4/2021).

Terlahir dengan nama Hubert Henry Limahelu, pria yang akrab disapa Henry ini merupakan salah satu pendiri grup band yang dikenal dengan lagu "Pelangi" itu.

Bersama John Paul Ivan, Roy Jeconiah dan Petrus Augusti, Henry mendirikan band Lost Angels yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Boomerang pada tahun 1994.

Baca juga: Boomerang Bakal Galang Dana untuk Biaya Pengobatan Hubert Henry

Pasang surut grup musik tersebut hingga berujung vakum di tahun 2010 karena kehilangan personel, Henry dan Farid Martin, drummer Boomerang dan gitaris Tommy Maran mengeluarkan 8 hits baru di tahun 2012.

Di tahun 2019, kabar lain datang dari Henry, bukan soal karier musiknya, melainkan keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Saat itu Henry sempat dituntut dengan hukuman dua tahun penjara.

Kabar mengejutkan kemudian datang bertahun-tahun kemudian. Henry dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah syaraf otak dan harus menjalani operasi di tahun 2021 ini.

Acara penggalangan dana pun dilakukan untuk pria kelahiran 8 September 1968 tersebut, tapi sayang, Henry akhirnya mengembuskan napas terakhirnya Sabtu (24/4/2021) di Surabaya, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com