Kompas.com - 16/04/2021, 10:25 WIB
Hubert Henry Limahelu (kaus biru) bersama anggota grup band Boomerang KOMPAS.com/Achmad FaizalHubert Henry Limahelu (kaus biru) bersama anggota grup band Boomerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Bassist Boomerang, Hubert Henry Lihahelu tengah terbaring lemah di rumah sakit akibat ada cairan di otak hingga mengalami pembuluh darah pecah.

Sebelumnya, tindakan operasi untuk penyedotan cairan di otak Henry Boomerang telah dilakukan.

Namun, dikarenakan biayanya cukup besar, manajemen Boomerang sepakat menggalang dana untuk biaya berobat Henry.

“Pas kita mau operasi ternyata rumah sakit keluar angka yang begitu besar. Dari pihak keluarga terus terang tidak mampu," kata pihak manajemen Boomerang, Puput, kepada Kompas.com via telepon, Kamis (16/4/2021).

Penggalangan dana bakal dilakukan untuk membantu keluarga yang merasa berat harus membayar biaya berobat Henry yang sangat tinggi.

Baca juga: Hubert Henry Boomerang Alami Pecah Pembuluh Darah, Begini Kronologinya

"Lalu, akhirnya kita berembuk, menggalang dana,” ujar Puput.

“Dari manajemen, fans club lalu teman-teman, sahabat-sahabat Henry yang di Surabaya, kita sepakat galang dana. Karena pengobatannya bukan satu dua hari tapi akan berjalan lama dan biayanya besar sekali,” kata Puput lagi.

Puput mengatakan, beberapa kegiatan bakal dilakukan dalam rangka penggalangan dana untuk Henry Boomerang tersebut.

“Kita bikin event, live streaming di Instagram, beberapa musisi Surabaya dan live streaming Instagam, YouTube,” tutur Puput.

“Nanti di hari Sabtu ada lagi live streaming personel Boomerang untuk perform juga. Jadi ada beberapa kegiatan untuk membantu biaya pengobatan Henry,” ucap Puput melanjutkan.

Baca juga: Hubert Henry Boomerang Alami Pecah Pembuluh Darah, Manajemen Ungkap Riwayat Penyakitnya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X