Kompas.com - 22/04/2021, 21:05 WIB
Rhoma Irama menyambut kebebasan putranya, Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRhoma Irama menyambut kebebasan putranya, Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama mengaku sangat sedih tahun ini tak menjalani bulan Ramadhan bersama anaknya, Ridho Rhoma.

Diketahui, Ridho Rhoma ditangkap karena penyalahgunaan narkoba pada Februari 2021 lalu.

“Sedih sedih banget, cuma ya berbaik sangka bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji,” ujar Rhoma Irama saat di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Gugatan Hak Cipta Ditolak PN Surabaya, Rhoma Irama Minta Itikad Baik Sandi Record

Meski sempat berpikir kenapa masalah terus bergilir menimpanya, ia mencoba pasrah.

Rhoma mengatakan, semakin banyak cobaan yang datang semakin dekat juga ia dengan Tuhan.

“Begitu orang diuji, saat itu dia dekat sama Allah. Diuji dengan penyakit, diuji dengan penjara, supaya lebih dekat kepada Allah. Ujian kan motifnya itu,” kata Rhoma Irama.

Baca juga: Nantikan Duet dengan Rhoma Irama, Elvy Sukaesih: Sudah Janji Harus Ditepati

Dia mengaku sangat rindu dengan sang anak. Biasanya setiap Ramadhan, ia dan keluarganya buka puasa bersama, sahur bersama, dan tarawih bersama.

“Ya rindulah namanya anak. Ya artinya kita biasa bukber, tarawih bersama, taklim yang rutin,” ucap Rhoma Irama.

Ia mengaku sampai saat ini terus berkomunikasi dengan Ridho Rhoma.

Baca juga: Lirik Lagu Syahdu dari Rhoma Irama dan Rita Sugiarto

Dia terus menerus menasihati anaknya untuk tak terjerumus lagi dalam kasus hukum. Bahkan, Rhoma Irama bersedia menemani sang anak nantinya dalam persidangan.

“Insya Allah (ditemani sidang). Saya bilang kan tempo hari Dho kalau lu dua kali, papa hands up lho. Maksudnya biar dia lebih aware, semangat,” tutur dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X