Kompas.com - 22/04/2021, 20:25 WIB
Vokalis band Repvblik, Ruri saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSVokalis band Repvblik, Ruri saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Repvblik, Ruri beberapa hari belakangan menjadi sorotan di Tiktok karena videonya berjualan es kelapa dan sop buah.

Ruri berujar ia hanya ingin memotivasi sesama melalui videonya itu.

"Sebenarnya saya memberikan motivasi pada teman-teman di luar sana yang malu untuk cari uang," kata Ruri saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Dicibir Netizen soal Jual Es Kelapa dan Sop Buah, Ruri Repvblik: Apapun Kondisinya Harus Siap

Ruri mengatakan ia ingin memberikan contoh pada orang yang lain.

"Apa-apa yang kita lakukan, yang penting halal. Apapun kayak jualan es kelapa muda, jualan siomay, terus jualan es buah. Itu kan saya memang punya keahlian di situ. Jadi enggak apa-apa dong saya jual," jelas Ruri.

Ia juga menegaskan berdagang minuman tersebut bukan untuk gimmick.

Ruri yang tengah berfokus bersolo karier ini tak menampik tawaran pekerjaan di industri hiburan sedang kosong.

Baca juga: Ruri Repvblik Tegaskan Jual Es Kelapa dan Sop Buah Bukan Gimik

Sebelumnya Ruri sempat membagikan video di Tiktok yang mana ia tengah menyiapkan bahan untuk berjualan.

Namun pemilik nama asli Ruri Herdian Wantogia ini mendapat cibiran dari beberapa netizen yang bertanya apakah penyebabnya lantaran ia sudah tak eksis menjadi penyanyi.

Ruri membalas komentar mereka dengan nada positif dan mengaku bangga berjualan karena menurutnya yang penting halal dan berkah.

Baca juga: Jualan Sop Buah dan Es Kelapa Muda, Ruri Repvblik: Yang Penting Halal


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X