Kompas.com - 21/04/2021, 17:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, kasus penyalahgunaan narkoba kian marak menimpa artis Tanah Air.

Melihat hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberikan imbauan khusus.

Ia berharap, para artis Tanah Air bisa selalu menghindari narkoba dalam bentuk apa pun.

"Imbauan khusus buat public figure. Yang tak pernah, jangan pakai. Yang sudah pakai, harap distop. Karena kami akan kejar sampai kapan pun," tutur Yusri dalam konferensi pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: 4 Pengakuan Jeff Smith, Tak Setuju Ganja Dikategorikan Narkotika

"Teman-teman public figure khususnya yang kita tahu akhir-akhir ini banyak tertangkap. Stop pakai atau coba barang haram ini. Kasihan nanti itu," lanjut Yusri.

Imbauan Yusri bukan tanpa alasan. Sebab, dalam waktu kurang dari sepekan, ada dua public figure yang diamankan karena narkoba, yakni aktor Jeff Smith dan Rio Reifan.

Rio Reifan ditangkap di kediamannya pada Senin (19/4/2021) malam.

Dari tangannya polisi menyita barang bukti sabu dengan berat total 1,21 gram.

Baca juga: Minta Maaf Pakai Ganja Sejak SMA, Jeff Smith: Saya Jadi Contoh yang Tidak Baik

Sedangkan Jeff Smith ditangkap di salah satu basecamp management di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 0,52 gram ganja diamankan polisi sebagai barang bukti kasus Jeff.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X