Kompas.com - 16/04/2021, 09:29 WIB
Atta Halilintar berbagi cerita soal YouTubenya Tangkapan layar Yuni Shara ChannelAtta Halilintar berbagi cerita soal YouTubenya

JAKARTA, KOMPAS.com- Channel YouTube milik keluarga Gen Halilintar dan Thariq Halilintar mendadak hilang karena ulah hacker.

Pelakunya juga telah menghapus semua konten yang ada di dua channel YouTube tersebut, bahkan salah satunya sudah menggunakan akun Gen Halilintar untuk live video pagi ini. 

Atta Halilintar kemudian menemukan kalau pelaku yang meretas Channel YouTube Gen Halilintar adalah akun Ethereum Live News.

"Channel Gen Halilintar 17,5 juta subscriber sekarang lagi di hack Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Rusia," kata Atta dalam video yang diunggah di Instagramnya, dikutip Jumat (16/4/2021).

"Channel Thariq Halilintar juga di hack, videonya semua sudah dihapus, ada video bahasa Rusia," sambungnya.

Menurut Atta ini bukan kejadian pertama yang menimpa YouTuber Indonesia.

Karenanya dia juga berpesan agar semua YouTuber meningkatkan keamanan akun mereka.

"Untuk para YouTuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," tulis Atta di akun @attahalilintar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X