Kompas.com - 14/04/2021, 11:29 WIB
BTS YouTube HYBE LabelsBTS

KOMPAS.com - Stasiun televisi Chile merilis permintaan maaf setelah memparodikan BTS di acara komedi berjudul Mi Barrio.

Melansir dari Soompi, Rabu (14/4/2021), acara komedi yang tayang di stasiun Mega TV itu menayangkan segmen parodi boy band.

Ada lima anggota yang memperkenalkan diri sebagai boy band dengan nama Kim Jong Un (merujuk pada Pemimpin Korea Utara), Kim Jong Dos, Kim Jong Tres, Kim Jong Cuatro, dan Juan Carlos.

Baca juga: BTS Umumkan Kembali Gelar Konser Bang Bang Con 2021 Pekan Depan

Mereka juga memperkenalkan diri dengan lima nama member BTS, yakni V, Jungkook, Suga, J-Hope, dan Jin.

Selain menyinggung nama pemimpin Korea Utara, mereka juga menyebut soal vaksin dan mengejek kemampuan berbahasa para anggota BTS.

Setelah acara yang disiarakan pada 10 April 2021 itu viral, banyak penggemar BTS, ARMY, mengungkapkan ketidaknyamanan mereka.

Baca juga: Ungguli Taylor Swift, BTS Raih Peringkat Satu IFPI Best Selling Global Artists 2020

Lewat media sosial Twitter, ARMY membuat trending tagar #RacismIsNotComedy dan mengajukan keluhan resmi ke Dewan Televisi Nasional Chile.

Pada 12 April, stasiun televisi Mega merilis permintaan maaf melalui akun Twitter resmi mereka.

"Kepada semua yang terluka, kami ingin meminta maaf dan menunjukkan empati kami. Kami tidak berniat menghina atau menyakiti komunitas mana pun. Kami akan terus belajar, meningkatkan, dan mendengarkan," tulis akun Twitter televisi Mega, @mega.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X