Kompas.com - 13/04/2021, 20:27 WIB
Podkesmas merayakan ulang tahun bersama 1.000 podcaster. Dok. PodkesmasPodkesmas merayakan ulang tahun bersama 1.000 podcaster.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan, Spotify menghadirkan sebuah "Hub" berisi kumpulan musik dan podcast mulai Senin (12/4/2021).

Pendengar dapat menelusuri kata kunci "Ramadan" di Spotify untuk menemukan Hub Ramadan berisi sejumlah playlist musik dan podcast yang telah dikurasi.

Menurut Managing Director Spotify Asia Pacific, Gautam Talwar, musik dan cerita akan menjadi sarana hiburan yang penting di bulan Ramadhan.

“Musik dan cerita adalah bagian penting dari identitas manusia dan juga bentuk ekspresi yang mendasar,” kata Gautam Talwar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

“Ramadhan adalah salah satu momen terpenting bagi Indonesia, maka kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," lanjutnya.

Para pendengar dapat menikmati beragam acara podcast spesial Ramadan terbaru bergenre hiburan maupun religi.

Konten Spotify ternama seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi akan ada dalam playlist tersebut.

Hub Ramadhan Spotify juga menampilkan playlist Ramadhan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri.

Salah satunya adalah penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia, Yura Yunita, yang baru saja merilis lagu Ramadhan terbarunya bertajuk “Tenang”.

“Seperti kebanyakan orang Indonesia, saya tumbuh dengan mendengarkan berbagai lagu religi yang ikonik setiap Ramadhan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan lagu-lagu favorit saya sambil dikelilingi orang-orang terkasih saat ngabuburit," ujar Yura.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X