Kompas.com - 13/04/2021, 19:09 WIB
Jogja Music Week (JMW) yang digelar promotor Sinergi Live. Sinergi Live.Jogja Music Week (JMW) yang digelar promotor Sinergi Live.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Music Week (JMW) yang dilaksanakan 28-30 Maret 2021 selesai digelar di studio pelukis Dipo Andy Vandhezz Factor Yogyakarta dengan menggunakan konsep tapping on studio.

Nantinya, gelaran tersebut akan diputar premiere melalui channel YouYube Jogja Music Week pada tanggal 13 April 2021 dengan tetap menampilkan 17 band & musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

Baca juga: Jogja Music Week 2021 Tetap Digelar, Hadirkan Senja dan Nona Sepatu Kaca

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, pertunjukkan musik itu diberlakukan dengan protokol kesehatan sesuai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Nanti akan kami suguhkan kurang lebih 70 video dari 17 band yang tampil di JMW melalui YouTube Jogja Music Week. Sehari akan ditayangkan 2 video band atau musisi solois," ujar Bakkar Wibowo selaku CEO Sinergi Live melalui keterangan tertulis, Selasa (13//2021).

"Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat dan menjadi ruang apresiasi khususnya untuk kawan-kawan musisi dalam perkembangan industri musik di Tanah Air,” sambungnya.

Baca juga: 8 Penyanyi Wanita Akan Gelar Konser Virtual di Hari Perempuan Sedunia

Jogja Music Week sebagai produk festival juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan entitas yang lain, khususnya yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat di Tanah Air.

Produk branding JMW nantinya tidak hanya soal company branding, JMW diharapkan nantinya juga mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Konser Virtual NOAH BEYONDmo dengan Teknologi Unreal Engine

Berikut para penampil di Jogja Music Week 2021 Bemandry, Putri Ariani, Fayrush, Senja x Widya, Nona Sepatu Kaca, Holaspica, Jono Terbakar, Mahijadedi x Gntz, Perahu Karet, Olski, Korekayu, Megantoro, Nok37, Archiblues, Mitty Zasia, Jasmine Elektrik, dan The Anwar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X