Kompas.com - 05/03/2021, 19:53 WIB
Konser virtual bertajuk Beauteous 8 Virtual yang digagas oleh Kataoila Production. ISTKonser virtual bertajuk Beauteous 8 Virtual yang digagas oleh Kataoila Production.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penyanyi akan memeriahkan konser bertajuk Beauteous 8 Virtual Concert yang digagas oleh Kataoila Production.

Konser virtual ini untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia digelar pada 8 Maret 2021 channel YouTube Kataoila pukul 20.00 WIB.

Mereka yang terlibat dalam konser ini adalah Mytha Lestari, Maria Calista, Alena Wu, Mellita Sarah (vokalis Joko In Berlin), Vanessa (vokalis Tatlo), Cilli (singer/songwriter), Amelia Anjani, dan Puttry Imelda.

Baca juga: Marthin Saba Sempat Keluhkan Nyeri di Dada saat Konser Virtual 7 Ruang

Lagu-lagu mereka akan diaransemen ulang oleh musisi Popo Fauza sebagai music director dan diorkestrasi oleh Alvin Witarsa.

Menariknya lagi, suara mereka akan diiringi oleh delapan wanita pemain strings orkestra, pemain band dan backing vocal yang semuanya adalah wanita.

Mytha Lestari mengaku antusias dalam konser virtual yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Konser Virtual NOAH BEYONDmo dengan Teknologi Unreal Engine

Ia sudah melihat sendiri segala persiapan yang dilakukan dengan matang.

"Musiknya diorkestrasi ulang dengan sangat grande, membuat saya merinding sendiri saat bernyanyi secara live pada saat itu," kata Mytha Lestari melalui keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

"Suatu pengalaman konser virtual yang sangat menginspirasi yang ditujukan untuk kaum perempuan dan saya cukup kaget bahwa produksinya dibuat sangat serius dan keren," timpal Maria Calista.

Baca juga: Mocca Akan Gelar Konser Virtual, Catat Tanggalnya

Sementara itu, Cilli mengatakan bahwa konser virtual ini akan menjadi pengalaman bersejarah dan tak terlupakan dalam sejarah ia berkarier di industri musik Tanah Air.

“Senang banget bisa diajak bergabung di pertunjukan musik bersama para pemusik & pemain orkestra yang semuanya wanita dan dibimbing oleh kakak-kakak penyanyi lainnya yang sangat bagus” ucap Cilli.

Konser virtual Beauteous 8 didukung oleh 76 Rider, konser yang mendukung pemberdayaan perempuan serta mengingatkan bahwa banyak perempuan di Indonesia yang masih berjuang untuk masalah kesetaraan hak antara pria dan wanita.

Baca juga: NOAH Konser Virtual 360 Derajat, Ariel Tiba-tiba Rindu Uki

Pelaksanaan konser virtual Beauteous 8 ini sudah memenuhi protokol kesehatan secara ketat karena bekerja sama dengan FaStep serta Biocare yang ditayangkan di channel Kataoila Production.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X