Cinta Laura Ungkap Alasan Balik ke Indonesia Setelah 8 Tahun Berkarier di Amerika

Kompas.com - 13/04/2021, 14:00 WIB
Cinta Laura saat ditemui usai peluncuran singel terbaru Caliente di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIACinta Laura saat ditemui usai peluncuran singel terbaru Caliente di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dan penyanyi Cinta Laura Khiel mengungkap alasan kuat kembali ke Indonesia.

Cinta Laura menyebut, ada misi baru yang ingin dilakukan di Tanah Air.

"Suatu malam di 2018, saya menyadari bahwa dunia kian maju dan teknologi juga semakin maju. Kenapa saya harus terfokus berkarier di sini (Amerika)? Padahal, ada banyak hal yang dapat saya lakukan di negara saya," ujar Cinta dikutip lewat kanal YouTube THE POWDER ROOM TALK, Selasa (13/4/2021).

"Yang bisa saya lakukan bukan hanya di dunia hiburan, tapi juga di dunia sosial," kata Cinta Laura melanjutkan.

Salah satu isu sosial Tanah Air yang menjadi fokus pemeran sinetron Cinderella ini adalah kekerasan seksual.

Baca juga: Agnez Mo, Cinta Laura, dan Raisa Masuk Forbes Asias 100 Digital Stars

"Aku pikir, meski ada banyak aktivis hebat di negeri ini, kita tetap tidak boleh jadi korban kekerasan seksual itu sendiri," tutur Cinta Laura.

Apalagi, menurut Cinta, hanya 10 persen dari korban kekerasan yang berani melapor dan hanya satu persen dari kasus tersebut akhirnya yang disidangkan.

Oleh karenanya, Cinta Laura ingin ikut berjuang melawan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak lewat kepopuleran yang didapatnya saat ini.

Sebelumnya, Cinta Laura dinobatkan sebagai Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Lewat peran barunya ini, Cinta Laura bertugas memberikan dukungan dan wawasan kepada perempuan dan anak, agar terhindar dari berbagai bentuk kekerasan.

Cinta Laura diketahui pernah mengalami kekerasan dan dapat bangkit melawan hal tersebut hingga saat ini.

Baca juga: Cinta Laura Mengaku Tidak Berdiet, tetapi Makan Sehat


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X