Kompas.com - 31/03/2021, 17:41 WIB
Artis Ussy Sulistiawaty saat membeberkan rahasia menurunkan berat badan dengan cara berolahraga dan mengatur pola makan YouTube Ussy Andhika OfficialArtis Ussy Sulistiawaty saat membeberkan rahasia menurunkan berat badan dengan cara berolahraga dan mengatur pola makan

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Ussy Sulistiawaty berbagi rahasia menurunkan berat badannya.

Setelah tiga bulan melahirkan anak kelima, Sakalingga Ibra Pratama, Ussy Sulistiawaty berniat untuk menurunkan berat badan dengan cara berolahraga.

Menyerah ikut yoga dan pilates karena merasa tak cocok, istri Andhika Pratama ini akhirnya mencoba ikut golf.

"Kalian tahu mobil kecil (golf cart), aslinya kan kalau abis mukul naik cart, aku tuh enggak. Badan aku belang karena aku lebih memilih jalan," ucap Ussy Sulistiawaty, dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (31/3/2021).

Ussy Sulistiawaty berharap, dengan rutin jalan kaki berat badannya cepat turun karena banyak membakar kalori.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Merasa Tak Diterima Lingkungan Saat Pacaran

Hasilnya, Ussy tak menyangka berat badannya berangsur turun padahal tidak ada yang berubah dari pola makannya.

"Pas aku jalan 'kok berat badan aku mulai berkurang ya', sekilo-sekilo. Seminggu minimal empat kali aku main golf," ucap Ussy Sulistiawaty.

Menurut Ussy, hal pertama bagi pemula yang ingin menurunkan berat badan adalah bergerak.

"Aku mengutamakan banyak bergerak. Mungkin itu salah satunya rahasia biar badan cepat mengecil," ujarnya.

Kata Ussy Sulistiawaty, berkat rutin berjalan kaki secara tak sadar berat badannya berangsur turun sedikit demi sedikit.

Baca juga: Niat Turunkan Berat Badan, Ussy Sulistiawaty Nyerah Jalani Olahraga Ini

"Nah, ini bukan masalah golfnya tetapi jalan kakinya. Main golf itu kan bisa 100 kali mukul lebih, pasti nge-twist pinggang aku, secara enggak sadar makin mengecil. Tapi, yang menurut aku paling cepat buat berat badan aku turun, ya jalan kakinya itu," ujar Ussy.

Selain banyak bergerak, Ussy Sulistiawaty juga mengingatkan pentingnya mengatur porsi makanan dan konsisten berolahraga.

Terbukti, berat badan Ussy Sulistiawaty turun dari 72 kilogram menjadi 58 kilogram karena rutin bergerak, rajin olahraga, dan mengatur pola makan.

Baca juga: Ussy Sulistyawaty Bilang Andhika Pratama Tak Terbiasa Jika Tak Ada Dirinya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X