Kompas.com - 28/03/2021, 18:48 WIB
Drama Korea Selatan berjudul Snowdrop. SoompiDrama Korea Selatan berjudul Snowdrop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Korea berjudul Snowdrop dengan latar cerita 1987 yang akan dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK tengah di ambang kritis.

Sebuah petisi dilayangkan ke Blue House alias Istana Kepresidenan Korea Selatan untuk mengentikan syuting drama ini muncul di Korea pada 26 Maret.

Hingga Minggu (28/3/2021) pukul 18.00 WIB, terpantau petisi dengan identitas pemohon "kakao-***" tersebut sudah mengumpulkan lebih dari 100.000 tanda tangan.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Kirim Food Truck ke Jisoo yang Syuting Snowdrop, Berapa Harganya?

Tepatnya, 105.660 tanda tangan warga Korea Selatan yang bisa terus bertambah.

Jika petisi tersebut mencapai lebih dari 200.000 tanda tangan, maka pemerintah akan meninjau protes yang ada.

Pengumpulan tanda tangan pada petisi tersebut masih dibuka sampai 25 April 2021.

Baca juga: Snowdrop, Drama Jisoo BLACKPINK, Dihentikan karena Covid-19

Sejak drama Joseon Exorcist mendapat protes agar penayangannya dihentikan karena distorsi sejarah Korea, Snowdrop juga turut terkena imbas.

Mengutip Soompi, netizen Korea mulai mengkritik Snowdrop setelah bagian dari sinopsis mulai beredar internet. Sinopsis itu menyebut karakter utama prianya adalah mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis, sedangkan karakter pria lainnya adalah pemimpin tim di Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) namun digambarkan lugas dan adil.

Padahal drama garapan sutradara Jo Hyun Tak dan penulis Yoo Hyun Mi ini sebelumnya belum merilis sinopsis resmi ataupun tanggal tayang pasti sekalipun.

Baca juga: Resmi, Jung Hae In Akan Jadi Pasangan Jisoo BLACKPINK di Snowdrop

Pada 1987 adalah tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik saat ini. NSP akan menjadi bagian dari rezim otoriter pada saat itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X