Kompas.com - 11/03/2021, 14:59 WIB
Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAShireen Sungkar dan Zaskia Sungkar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar menegaskan, sampai hari ini ayahnya, Mark Sungkar, tidak pernah kekurangan uang.

Menurut Zaskia Sungkar, uang senilai Rp 399,7 juta merupakan nominal yang mudah untuk didapatkan keluarganya dengan cara yang benar.

Pernyataan Zaskia Sungkar ini merupakan bentuk pembelaan untuk Mark Sungkar yang didakwa memperkaya diri sebesar Rp 399,7 juta terkait kasus dugaan laporan keuangan fiktif dana kegiatan Pelatihan Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

"Ini masalahnya, kita syoknya tuh, 'hah, Rp 300 juta-an?'. Maaf banget, maksudnya uang segitu bukan suatu hal yang susah untuk dicari buat kita secara halal. Kenapa harus ambil yang haram gitu kan" kata Zaskia seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Zaskia Sungkar: Uang Itu adalah Hak Mark Sungkar dan Para Atlet

Oleh karena itu, Zaskia dan adiknya, Shireen Sungkar, menyarankan sang ayah untuk mengembalikan uang tersebut kepada negara.

Padahal, Zaskia menyebut uang tersebut merupakan hak Mark Sungkar dan para atlet yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istri artis peran Irwansyah itu yakin Mark Sungkar tidak melakukan hal yang melanggar hukum dan orang yang anti dengan korupsi.

"Papa juga berpikiran bahwasannya sudah selesai karena sudah dikembalikan. Makanya pas difitnahnya segitu, ya kita juga bingung. Enggak ada untungnya juga papa ambil segitu, enggak ada untungnya. Enggak mungkin papa memperkaya diri sendiri dengan segitu," tegas Zaskia.

Adapun, Mark Sungkar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) terjerat kasus korupsi.

Baca juga: Zaskia Sungkar Sebut Mark Sungkar Sudah Kembalikan Uang Rp 339 Juta

Ayah Shireen dan Zaskia Sungkar ini didakwa memperkaya diri Rp 399,7 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X