Zaskia Sungkar Buka Suara soal Mark Sungkar yang Kini Tersandung Kasus Dugaan Korupsi

Kompas.com - 11/03/2021, 13:24 WIB
Aktor senior Mark Sungkar Tangkapan layar YouTube KH INFOTAINMENTAktor senior Mark Sungkar

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar akhirnya buka suara mengenai ayahnya, Mark Sungkar, yang kini tersandung kasus dugaan korupsi dan menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat.

Zaskia mengatakan, awal ayahnya terjerat kasus dugaan laporan keuangan fiktif dana kegiatan Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, ia sedih sekaligus terkejut.

Kendati demikian, Zaskia yakin Mark Sungkar tidak melakukan hal tersebut karena dia menganggap ayahnya merupakan salah satu orang yang paling anti korupsi.

"Cuma balik lagi, yang penting kami lebih tahu papa kami seperti apa. Kami anaknya, kami tahu betul, insya Allah ayah kami enggak akan melakukan hal itu," kata Zaskia seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Sungkar Family, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Mark Sungkar soal Kasus Dugaan Korupsi, Isu Rumah Tangga dan Belum Dijenguk Anak

"Beliau itu orang yang paling anti sama hal tersebut, yang lagi difitnah beliau ini," kata Zaskia melanjutkan.

Pemilik nama lengkap Zaskia Rachma Sungkar itu mengatakan, ia dan keluarganya terus mendukung ayahnya meskipun kabar yang beredar dianggap sepihak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zaskia berujar, kebenaran akan terungkap terhadap kasus ini.

"Insya Allah, apapun yang terjadi sama papa, kami akan terus mendoakan dan men-support papa sampai papa benar-benar memperjuangkan haknya," tegas Zaskia.

Adapun, artis peran Mark Sungkar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) terjerat kasus korupsi.

Baca juga: Kesehatan Mark Sungkar Menurun, Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan

Ayah Shireen dan Zazkia Sungkar ini didakwa memperkaya diri sebesar Rp 339 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X