Kompas.com - 11/03/2021, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar menegaskan, uang senilai Rp 399,7 juta merupakan hak ayahnya, Mark Sungkar, dan para atlet yang terlibat di dalam Pelatnas Asian Games 2018.

Untuk diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Mark Sungkar memperkaya diri sebesar Rp 399,7 juta karena diduga membuat laporan keuangan fiktif dana kegiatan Pelatihan Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

"Itu haknya papa dan para atlet. Yang dianggap itupun kita, 'ya sudah balikin', Shireen juga bilang, 'ya sudahlah pah, itukan hak papa, nanti tagih lagi aja diakhirat, susah amat', itu sudah dikembalikan semuanya," ujar Zaskia seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Kamis (11/3/2021).

Oleh karena itu, Zaskia mengatakan, ayahnya telah mengembalikan uang tersebut kepada negara dan tidak memperkaya diri.

Baca juga: Zaskia Sungkar Sebut Mark Sungkar Sudah Kembalikan Uang Rp 339 Juta

Terlebih, Zaskia yakin ayahnya merupakan salah satu orang yang paling anti dengan korupsi.

"Padahal dari satu setengah hampir dua tahun yang lalulah, hampir dua tahun lalu itu sudah kami kembalikan yang dianggap itu adalah merugikan negara," tegas Zaskia.

Adapun, artis peran Mark Sungkar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) terjerat kasus korupsi.

Ayah Shireen dan Zaskia Sungkar ini didakwa memperkaya diri Rp 339 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Zaskia Sungkar Buka Suara soal Mark Sungkar yang Kini Tersandung Kasus Dugaan Korupsi

Dalam dakwaannya, Mark Sungkar disebut tidak segera mengembalikan dana sisa kegiatan ke kas negara yang ditransfer pihak The Cipaku Garden Hotel.

Diketahui pada 2017, Mark Sungkar mengajukan proposal kegiatan bertajuk "Era Baru Triathlon Indonesia" ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) senilai Rp 5,072 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.