Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insan Film Indonesia Bertemu Jokowi Setelah Kirim Surat Terbuka

Kompas.com - 10/03/2021, 11:26 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi mengungkapkan ia dan para insan film Indonesia telah bertemu Presiden Joko Widodo.

Diketahui, beberapa hari lalu sejumlah aktor, aktris, sutradara, produser, dan pegiat film Tanah Air mengirim surat terbuka secara online untuk presiden.

Harapan mereka agar industri film bisa kembali bergulir seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: Pelaku Industri Perfilman Indonesia Kirim Surat Terbuka untuk Presiden

"Siang ini gue dan beberapa teman di Industri film diundang ke istana oleh Bapak Presiden @jokowi mewakili teman2 yang lain. Kita membicarakan surat terbuka untuk Bapak Presiden yang beberapa hari lalu kita kirim," tulis Lukman Sardi di keterangan, dikutip dari akun @lukmansrd, Rabu (10/3/2021).

"Terima kasih Pak @jokowi atas responsnya yang begitu cepat serta keterbukaan Bapak untuk bisa mendengar dan berdiskusi, dan juga Mas Menteri @sandiuno atas dukungannya dan mudah2an apa yang didiskusikan tadi bisa membawa ke arah yang jauh lebih baik buat membawa kembali film Indonesia seperti sebelum pandemi bahkan lebih dari itu," lanjut Lukman.

Baca juga: 5 Film Indonesia Masuk Daftar Pencarian Terbanyak Google Year In Search 2020

Dalam foto pertama yang dibagikan Lukman Sardi di Instagram, terlihat ada Raffi Ahmad, Reza Rahadian, Gina S Noer, Manoj Punjabi, serta Joko Anwar.

Juga dalam foto kedua nampak Shanty Harmayn, Marcella Zalianty, Chand Parwez, dan Dian Sastro dalam pertemuan itu.

Surat terbuka mereka berisi keresahan karena bioskop masih tetap ditakuti masyarakat walau sudah beroperasi 50 persen.

Minimnya pengunjung membuat para pekerja bioskop kini terancam kehilangan pekerjaan. Di sisi lain, pembajakan film semakin marak terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com