Kompas.com - 08/03/2021, 21:39 WIB
Rina Nose berbincang dengan Gilang Dirga. (Bidikan layar YouTube Adiez Gilang). KOMPAS.com/Revi C Rantung Rina Nose berbincang dengan Gilang Dirga. (Bidikan layar YouTube Adiez Gilang).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Rina Nose menceritakan gejala awal yang dialaminya saat terinfeksi Covid-19.

Dalam akun Instagram-nya @rinanose16, Rina menyadari kondisi badannya mulai terasa tak enak setelah tersedak nasi.

Baca juga: Rina Nose Akui Sempat Positif Covid-19

"24 Januari lalu saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara kebesekan sangu (tersedak nasi). Setelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan), kemudian jadi tutuluyan (keterusan)," tulis Rina Nose dikutip Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Untuk memastikan keadaannya, Rina Nose mengungkap bahwa ia menjalani serangkaian tes di antaranya tes antigen dan tes PCR dengan metode swab nasofaring serta liur.

Baca juga: Rizky Febian Unggah Foto Perempuan, Netizen Sebut Mirip Rina Nose

Hasilnya tetap sama, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Pekteh POSITIF (ternyata positif)," tulisnya.

Mendapati ia positif Covid-19, Rina berinisiatif melakukan uji coba yang dibantu suami juga beberapa dokter dari berbagai spesialis.

Dia mengaku berhasil menemukan temuan yang menarik setelah melakukan uji coba pada alat tes dan pada dirinya sendiri.

Baca juga: Disinggung soal Kebahagiaan, Begini Jawaban Rina Nose

Istri Josscy Vallazza Aartsen ini berjanji akan mengungkapkan temuannya dalam sebuah video bilamana banyak ingin belajar dan bertanya kepadanya.

"Banyak hal menarik yang kami temukan dari hasil pengujian dan penelitian selama saya sakit. Saya ingin berbagi melalui cerita sebuah video," tulisnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rina Nose (@rinanose16)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X