Kompas.com - 08/03/2021, 11:33 WIB
Komika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV DOK. KOMPAS TVKomika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak senior Abdel Achrian tak pernah mempermasalahkan sebutan aki-aki YouTube yang selama ini diberikan warganet.

Abdel menilai, YouTube tetap bisa menjadi tempat bagi orang-orang tua seperti dirinya untuk berkreasi dan berkarya.

Dalam perbincangan di Qiss You TV, pria yang akrab disapa Cing Abdel ini juga membagikan tips bagaimana berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Berikut rangkumannya.

1. Aki-aki YouTube

Sebutan aki-aki YouTube muncul karena platform digital tersebut sering kali dianggap sebagai tempat untuk anak milenial berekspresi.

Abdel Achrian mengaku, tak tersinggung dengan sebutan itu karena ia senang berkreasi di YouTube.

"Enggak (tersinggung), karena berkreasi itu enggak mengenal usia. Selama masih ada yang nonton, masih senang dengan karya kita, kita lakuin aja," kata Abdel seperti dikutip Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Diketahui, Abdel Achrian mulai berkarya di YouTube semenjak pandemi Covid-19 muncul.

Baca juga: Disebut Aki-aki YouTube, Abdel Achrian: Berkreasi Tidak Mengenal Usia

2. Tips eksis di dunia hiburan

Abdel Achrian juga sempat memberikan tips agar tetap eksis di dunia hiburan.

"Yang gue lakukan selama ini istiqomah aja dah kalau bikin sesuatu," ucapnya.

Prinsip itu harus dibarengi dengan keilkhalasan bekerja menggunakan hati.

Hal terakhir yang sangat berpengaruh adalah keberuntungan.

"Keberuntungan itu harus kita cari, maksudnya, kita harus berada di tempat yang benar di saat keberuntungan itu datang," katanya.

Baca juga: Tidak Muluk-muluk, Ini Tips Abdel Achrian agar Tetap Eksis di Dunia Hiburan

3. Bantu Kokom Band

Kemudian, kanal YouTube Abdel Achrian biasa digunakan untuk membantu orang lain yang terhambat pekerjaannya karena pandemi Covid-19.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X