Kompas.com - 05/03/2021, 19:34 WIB
Ashanty yang sedang berbicara ketika terkena covid-19. (Bidikan layar YouTube The Hermansyah A6). KOMPAS.com/Revi C RantungAshanty yang sedang berbicara ketika terkena covid-19. (Bidikan layar YouTube The Hermansyah A6).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty menceritakan pengalaman terkena Covid-19.

Ashanty berujar, dia sampai kesulitan untuk bernapas ketika itu. Hingga akhirnya, pihak keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

Selama dalam perjalanan, istri Anang Hermansyah ini mengakui sudah tak kuat menahan rasa sakit tersebut.

Baca juga: Suami Tak Kena Covid-19, Ashanty: Alhamdulilah Ada Hikmah Aku Cekcok Sama Mas Anang Cekcok

“Aku waktu itu pulang, tapi saat aku pulang aku kejang sampai kasurnya goyang berjam-jam, dan saat itu aku enggak tahu harus minum obat apa, akhirnya panas tinggi,” ucap Ashanty dikutip Kompas.com dalam YouTube The Hermansyah A6, Jumat (5/3/2021).

“Nah, besoknya aku sesak napas sampai bunyi, terus dibawa ke rumah sakit. Aku sudah mau nyerah, badanku linu semua dipegang sedikit sakit. Napasku orang bilang udah sakaratul maut karena aku pernah lihat sudah napas-napas terakhir,” tambah Ashanty.

Kendati begitu, Ashanty pada saat itu hanya bisa berdoa.

Baca juga: Anang Hermansyah Ceritakan Kondisi Ashanty yang Sempat Kritis

“Sesesak-sesaknya, aku cuma bisa doa dalam hati, Indri juga hanya istighfar,” ujar Ashanty.

Sesampainya di rumah sakit, rupanya terjadi pengentalan darah hingga beberapa organ Ashanty kurang berfungsi dengan baik.

Dari sinilah Ashanty langsung menjalani perawatan.

Baca juga: Desainer Ungkap Permintaan Ashanty soal Gaun Pengantin Aurel Hermansyah

“Sampai di rumah sakit dicek, rasi oksigennya 92, turun terus juga dicek darah, pengentalan darah hampir seribu,” tutur Ashanty.

“Fungsi hatiku enggak bagus dan liverku enggak bagus dan memutuskan dirawat di rumah sakit. Dokter bilang, kalau sedikit lewat aja enggak secepatnya ke rumah sakit enggak tahu deh apa yang terjadi,” ucap Ashanty melanjutkan.

Kendati demikian, saat ini kondisi Ashanty mulai membaik. Ia pun sudah diperbolehkan pulang ke rumah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X