Kompas.com - 05/03/2021, 18:54 WIB
Cuplikan film The Dark Knight Rises IMDbCuplikan film The Dark Knight Rises

JAKARTA, KOMPAS.com - The Dark Knight Rises merupakan film ketiga dari trilogi The Dark Knight arahan sutradara Christopher Nolan.

Dalam film Batman ini, Christopher Nolan juga turut berperan sebagai penulis naskah dan produser.

Seperti dua film sebelumnya, The Dark Knight Rises kembali dibintangi oleh Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman.

Mereka beradu peran dengan Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cotillard, dan Joseph Gordon-Levitt yang baru bergabung di film ini.

Baca juga: Sinopsis Film The Dark Knight, Pertarungan Batman Melawan Joker

Cerita film The Dark Knight Rises bermula saat Bane (Tom Hardy), seorang teroris bertopeng dan mantan anggota League of Shadows, menculik fisikawan nuklir, Dr. Leonid Pavel.

Sementara itu, delapan tahun setelah kematian Jaksa Wilayah Harvey Dent, Batman masih menghilang.

Demi kebaikan Kota Gotham, Batman rela disalahkan atas kejahatan Harvey.

Pada saat yang sama, Wayne Enterprises terancam bangkrut setelah Bruce Wayne (Christian Bale) menghentikan proyek reaktor fusi yang bisa disalahgunakan sebagai senjata pemusnah massal.

Baca juga: Sinopsis Batman Begins, Awal Mula Christian Bale jadi Batman

Suatu hari, Bane menyerang Bursa Efek Gotham dan menggunakan sidik jari Bruce yang dicuri oleh Selina Kyle (Anne Hathaway) untuk membuat Wayne Enterprises bangkrut.

Hal itu yang akhirnya mampu mendorong Batman muncul kembali setelah delapan tahun menghilang.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X