Kompas.com - 03/03/2021, 19:12 WIB
Tya Ariestya Instagram @tya_ariestyaTya Ariestya

JAKARTA, KOMPAS.com- Sukses turunkan berat badan hingga 25 kg, artis Tya Ariestya seperti menjadi motivator baru bagi banyak orang untuk bisa mendapatkan tubuh ideal.

Tubuh Tya yang kini kembali langsing, seakan memotivasi banyak wanita. Jadi ketika Tya membagikan tips di media sosial hingga merilis buku The Journey of Fit Tya Ariestya, banyak yang berlomba untuk bisa mendapatkan ilmunya.

Ketika banyak yang menceritakan kesuksesan mereka menurunkan berat badan, ada juga beberapa orang yang ternyata tak cocok dengan cara dietnya dan mengalami susah buang air besar.

Baca juga: Tya Ariestya Turun 25 Kilogram, Motivasi Diet dan Kesehatan

Hingga akhirnya informasi tentang diet Tya yang tanpa sayur itu sampai pada akun media sosial ahli gizi, Gizipedia.

Menjawab keresahan dan banyaknya pertanyaan dari netizen tentang diet ala Tya Ariestya, Hafizha Anisa, S.Gz melalui akun @gizipedia_id, membuat thread di Twitter yang kemudian ramai dibahas.  

"Awalnya bingung, kenapa beberapa pasien mulai tanya 'Mba, emang sayuran bikin gemuk ya?' respon pertama, terfikir paling tabu budaya biasa pada beberapa orang. Makin lama, tambah banyak pertanyaan serupa," tulis akun @gizipedia_id.

Baca juga: Pakai Gaun Seksi Saat Pemotretan, Tya Ariestya Banjir Komentar

"Lalu ketemulah salah satu penyebabnya. Yaitu, sebuah buku diet viral," tulis akun tersebut.

Ada beberapa poin yang menjadi sorotan dari buku Tya, yang pertama adalah tentang sayuran menghambat penurunan berat badan.

Bahkan salad, sayur mentah juga disebut menyebabkan kenaikan berat badan.

"Speechless. Seumur hidup baru ini saya dengar statement itu (sayur menghambat penurunan berat badan)," tulis akun itu lagi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X