Kompas.com - 23/02/2021, 14:15 WIB
Ronan Keating. Full Color EntertainmentRonan Keating.

JAKARTA, KOMPAS.com- Anggota boyband sukses era tahun 1990, Ronan Keating mendapat banyak kritikan setelah memberikan nasihat pada BTS untuk tidak membuat boyband global baru.

Pernyataan Ronan Keating itu muncul setelah Big Hit Entertainment mengumumkan kerjasama dengan Universal Music Group untuk melahirkan boyband global di tahun 2022.

"Ini nasihat yang saya berikan pada BTS, jangan melakukannya (membuat grup global baru)," kata Ronan.

Nasihat itu berasal dari pengalaman Ronan dulu ketika membentuk Westlife, yang justru bisa melampaui popularitas Boyzone.

"Louis Walsh dan saya sendiri telah memiliki ide ini, kami memulai sebuah boyband saat Boyzone ada di puncak mereka. Dan kami melakukannya, kami mulai dengan boyband yang disebut Westlife, dan mereka menjadi lebih besar dari Boyzone," ujar Ronan.

Ronan mempertanyakan pemikiran BTS, apakah memang seperti itu yang mereka inginkan, menurutnya itu bukan keputusan yang pintar.

"Mereka akan besar, tapi itu tidak pintar. Jadi ya saran saya, lupakan," kata Ronan.

Opini Ronan itu menimbulkan kemarahan dan ketidakpercayaan dari ARMY, penggemar BTS, karena jelas Ronan tidak melakukan banyak penelitian tentang situasi sebelumnya.

Penggemar menjelaskan kalau bukan BTS yang melahirkan boyband, tapi agensi mereka, Big Hit Entertainment.

Pernyataan Ronan berikutnya justru seperti semakin menambahkan minyak pada api.

Halaman:

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X