Kompas.com - 23/02/2021, 11:49 WIB
Mingyu SEVENTEEN SoompiMingyu SEVENTEEN

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi Pledis Entertainment membantah semua tuduhan yang menyebut Kim Mingyu member SEVENTEEN pernah melakukan bullying di sekolah menengah pertama.

Pada Senin (22/2/2021), sebuah unggahan di media sosial muncul dan mengklaim Mingyu adalah bagian dari "kelompok nakal" selama di Sekolah Menengah Pertama Burim.

Baca juga: Selebritas Korea Diterpa Rumor Bullying, dari Mingyu SEVENTEEN hingga Kim Dong Hee

Dalam unggahannya, penulis anonim tersebut menuduh kelompok tersebut telah melakukan beberapa kekerasan ringan seperti mendorong murid lain.

Dikatakan, Mingyu hanya “menonton” saat situasi itu terjadi.

Anonim itu juga mengklaim bahwa setelah lolos audisi Pledis Entertainment, Mingyu diduga mengambil uang miliknya dan menggunakannya untuk membayar transportasi ke tempat pelatihan.

Baca juga: Giliran Mingyu Seventeen Tersandung Isu Bullying, Ini Kata Agensi

Terlihat pula gambar buku tahunan sekolah menengah sebagai bukti.

Sekitar tiga jam setelah diunggah, unggahan itu dihapus sang anonim.

Pledis sejak itu menyatakan tuduhan ini sepenuhnya salah dan tidak berdasar setelah menanyakannya kepada Mingyu.

Baca juga: Jungkook, Cha Eunwoo, Mingyu, dan Jaehyun Telah Jalani Tes Covid-19

"Kami tidak mengerti mengapa ada orang yang membuat klaim ini," kata juru bicara Pledis Entertainment melalui panggilan telepon dengan media SportsWorldi.

Selain itu menurut agensi buku tahunan itu berbeda tahun dengan tahun kelulusan Mingyu.

"(Penulis) Juga mengatakan Mingyu melakukannya ketika dia di tahun ketiga sekolah menengah pertama, tapi Mingyu telah menjadi trainee Pledis Entertainment sejak dia di tahun kedua," tambah Pledis.


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X