Kompas.com - 23/02/2021, 10:43 WIB
Soojin (G)I-DLE KoreabooSoojin (G)I-DLE
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri hiburan Korea Selatan didera isu bullying yang diarahkan kepada para selebritas, dari aktor, aktris, hingga idol.

Setidaknya lima pesohor Korea Selatan dituding melakukan perundungan semasa sekolah.

Berikut rangkuman Kompas.com, isu bullying yang sedang merebak di Korea Selatan.

1. Soojin (G) I-DLE

Soojin dituduh melakukan perundungan terhadap temannya semasa sekolah. Lewat komunitas online, A, kakak teman sekolah Soojin itu menceritakan kejadian yang dialami adiknya.

Dia menyatakan bahwa Soojin sengaja memanggil adiknya dan temannya ke kamar mandi sekolah agar keduanya bertengkar dan saling menampar.

Soojin kemudian mengirim pesan kepada semua orang di sekolah, Soojin menuduh adiknya yang menampar temannya.

Bukan hanya itu, ia juga dituduh sering pergi dengan pria yang lebih tua, merokok sambil mengendarai sepeda motor, merampas uang dan mencuri seragam sekolah.

Agensi Soojin, CUBE Entertainment membantah tuduhan yang menyebut artisnya sebagai pelaku bullying terhadap teman sekolah.

Soojin juga buka suara, meski mengakui isu pernah merokok, dia membantah semua tuduhan terkait perundungan, mengendarai sepeda motor, merampas uang dan mencuri.

2. Mingyu SEVENTEEN

Mingyu SEVENTEENSoompi Mingyu SEVENTEEN
Netizen anonim mengaku satu sekolah dengan Mingyu SEVENTEEN di SD dan SMP.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X