Kompas.com - 23/02/2021, 11:43 WIB
Penyanyi Bruce Springsteen (kanan) menghadiri kampanye Presiden Barack Obama di Madison, Wisconsin, pada 5 November 2012. AFP/JEWEL SAMADPenyanyi Bruce Springsteen (kanan) menghadiri kampanye Presiden Barack Obama di Madison, Wisconsin, pada 5 November 2012.
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, meluncurkan serial podcast-nya berjudul “Renegades: Born In The USA” dengan bintang tamu rocker legendaris Bruce Springsteen.

Perbincangan Obama dengan Springsteen itu berlangsung tahun lalu.

Podcast bersama penyanyi berjuluk The Boss ini akan disajikan kepada pendengar lebih dari delapan episode.

Baca juga: Bruce Springsteen Ketahuan Mabuk Saat Mengemudi, Iklan Jeep yang Dibintanginya Dicopot

Dua episode serial ini sudah mengudara di Spotify, Senin (22/2/2021), dan enam sisanya baru bisa didengar beberapa minggu mendatang.

Dalam trailer podcast tersebut, Obama menggambarkan perbedaanya dengan Springsteen.

"Di permukaan, Bruce dan saya tidak memiliki banyak kesamaan. Dia orang kulit putih dari kota kecil di Jersey. Saya seorang pria kulit hitam dari ras campuran, lahir di Hawaii,” kata Obama dilansir dari NME, Selasa (23/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Perpisahan dengan Staf Gedung Putih, Obama Undang Bruce Springsteen

"Dia adalah ikon rock 'n' roll. Saya tidak sekeren itu," lanjutnya.

Obama mengatakan, meskipun berbeda secara fisik dan profesi, mereka mencari cara menghubungkan makna dan kebenaran dengan cerita Amerika yang lebih besar.

“Yang kami temukan dalam obrolan ini adalah bahwa kami masih meyakini nilai-nilai dasar Amerika. Bukan sebagai tindakan nostalgia, tapi sebagai kompas," ucap Obama.

Baca juga: Konser di Norwegia, Bruce Springsteen Ajak Duet Bocah 4 Tahun

Sebagai informasi, "Born in the USA" merupakan salah satu lagu paling ikonik dari Bruce Springsteen.

Dalam trailer tersebut, Obama dan Springsteen terlihat berbicara tentang berbagai topik, mulai dari hubungan mereka dengan ayah, sisi maskulinitas mereka, hingga awal mula bintang rock tersebut dalam bermusik.

Bruce Springsteen dikenal sebagai salah satu pendukung Barack Obama. Rocker tersebut beberapa kali memeriahkan kampanye kepresidenan Obama.


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X