Kompas.com - 19/02/2021, 19:00 WIB
Penyanyi Rizky Febian merilis singel bertajuk Seperti Kisah. DOK. RFAS MUSICPenyanyi Rizky Febian merilis singel bertajuk Seperti Kisah.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Rizky Febian mengawali awal tahun 2021 dengan merilis lagu baru bertajuk “Seperti Kisah.”

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang ditulis sendiri, kali ini pria yang akrab disapa Iky membawakan lagu karya Koko Irwansyah, gitaris grup band SAE.

Dalam keterangan tertulis yang didapat Kompas.com, Jumat (19/2/2021), disebutkan awalnya Koko memberikan banyak lagu untuk didengarkan oleh Rizky Febian agar band SAE bisa berkolaborasi dengannya.

Baca juga: Ada Hak Rizky Febian, Putri Delina Minta Tedy Kembalikan Aset Ibunya dalam 14 Hari

Setelah mendengarkan beberapa lagu yang dikirim Koko, ternyata anak dari Sule ini jatuh cinta pada lagu “Seperti Kisah.”

Penyanyi yang akrab disapa Iky ini ingin menjadikan lagu tersebut sebagai singel barunya.

Setelah dibolehkan untuk menjadikan lagu tersebut singel barunya, Iky menambahkan  beberapa hal, terutama di bagian bridge.

Baca juga: Dalam 14 Hari, Tedy Pardiyana Harusnya Kembalikan Harta Warisan ke Rizky Febian

Iky dibantu oleh Beraldy Dean sebagai Music Producer dan Arranger. Beraldy Dean juga ikut mengisi Guitar Acoustic dan Electric dalam lagu ini.

Selain itu, Keys dan Synth oleh Klency Lembono, Bass oleh R. Innocentio, Produser oleh Rahul Tamara Putra, Vocal Director oleh Bowo Soulmate, Editor Vocal oleh Heri Alesis yang sekaligus berperan sebagai Mixer.

Lagu in direkam di Bro’s Studio untuk kemudian di Mastering oleh Steve Corrao di Sage Audio, Amerika Serikat.

Baca juga: Banyak Artis Positif Covid-19, Rizky Febian Sebut Prokes Penting Dipatuhi

Lagu ini telah dirilis tanggal 12 Februari 2021 lalu. Iky membentuk lyric video lagu tersebut dengan sangat sederhana.

Dengan konsep one-take, video tersebut menampilkan Iky tentah menyanyikan lagu “Seperti Kisah” di atap salah satu gedung di Jakarta.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X