Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Buka Suara Setelah Dituding Telepon Arya Claproth Berjam-jam

Kompas.com - 17/02/2021, 09:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Marshanda jawab tudingan telah menelepon mantan suami Karen Pooroe, Arya Claproth, selama berjam-jam ketika Karen dan Arya masih berstatus suami istri.

Panjang lebar akhirnya Marshanda menjelaskan kondisi saat dia menghubungi Arya.

Artis yang akrab disapa Caca ini diketahui menghadiri persidangan Arya di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (16/2/2021).

Saat mengunggah foto bersama Arya dan beberapa orang lainnya di Pengadilan Negeri Bandung, Marshanda sempat mendapat komentar dari netizen soal telepon berjam-jam dengan suami orang.

Baca juga: Pamer Foto Berbikini dengan Stretch Mark, Marshanda Tuai Pujian

"Tetep aja caaa ngobrol di telpon ampe berjam-jam itu enggak etis apapun alesannya untuk laki-laki yang sudah beristri bagaimana Karen enggak jealous! Enggak akan ada asap kalau enggak ada api," tulis akun @tinasondangpanggabean mengomentari unggahan Marshanda.

Marshanda kemudian memberi jawaban terkait tudingan telepon berjam-jam dengan Arya.

"Telfonan berjam-jam itu, Karen ikutan nimbrung di waktu dan tempat yang sama. Arya talked using speakerphone dan Karen disebelahnya ngobrol bareng-bareng gue juga kok," tulis Marshanda memberi tanggapan lewat akun @marshanda99 dikutip Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Bercerai

"Pas dia lagi minta uang ke gue karena stress enggak bisa bayar band playernya, dan dia mau bunuh diri, karena uang tersebut dia pakai untuk hal lain dan enggak bisa nemu cara bayarnya gimana," tulis Caca kemudian.

"I was supporting her during that hard time, dan dia tau itu kok," imbuhnya lagi.

Artis kelahiran 1989 itu juga mengatakan kalau dia sudah difitnah selama lebih dari satu tahun dan tidak pernah menuntut secara hukum.

Baca juga: Klaim Miliki Bukti, Arya Claproth Sebut Karen Pooroe Berzina

Karena Caca merasa yakin orang bisa tahu mana yang rekayasa dan mana yang merupakan fakta.

"'Kebenaran' itu ngga perlu ngotot dibikin eksis buat terbuktikan," tulis Caca.

Kalaupun akhirnya tetap mendapat tudingan seperti itu baik dari netizen atau Karen, tidak jadi soal untuk Marshanda, karena dia ingin menghormati proses yang telah ditetapkan Tuhan. 

Marshanda percaya dengan menghormati terjadinya suatu bencana, kelak itu akan berubah menjadi berkah, serta meningkatkan kesadaran untuk mau belajar dari pengalaman.

"Mungkin Tuhan memang menentukan rezeki dan eksistensi Karen di dunia hiburan sejak tahun lalu jadi meningkat lewat saya, dengan teknik fitnah-fitnahnya. Jalan Tuhan itu macam-macam kok. Hormati aja journeynya," kata Marshanda dalam komentarnya di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????? MARSHA (@marshanda99)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com