Kompas.com - 09/02/2021, 14:58 WIB
Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya. Tangkapan layar kanal YouTube Ari Lasso.Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso sempat mengalami demam tinggi selama 11 hari saat isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Oleh karenanya, Ari Lasso putuskan untuk menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit khusus Covid-19.

Namun, Ari Lasso menceritakan sempat mengalami kelelahan dan napas terasa susah karena harus membereskan semua barangnya sendiri sebelum berangkat ke rumah sakit.

"Waktu beres-beres barang itu aku merasakan ternyata sebenarnya berat," ungkap Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Selasa (9/2/2021).

"Jadi semangat kita yang tinggi. Jadi angkat tas, kan tidak bisa dibantu ya, harus sendiri semua. Driver juga pakai APD, juga kemudian jok-jok mobil diplastikin, disemprotin," kata Ari Lasso menambahkan.

Baca juga: Positif Covid-19, Ari Lasso Alami 11 Hari Demam Tidak Berkesudahan

Bahkan, Ari Lasso akhirnya menghabiskan empat tabung oksigen agar pernapasannya lancar setelah mengangkat barang-barangnya sendiri.

"Aku dari tempat isolasi mandiri sampai ke rumah sakit itu cukup macet waktu itu siang, jauh, aku menghabiskan oksigen kira-kira empat," ujar Ari Lasso.

"Itu cukup membantu, kenapa aku oksigen? Karena habis beres-beres tadi. Sudah mulai keluar keringat dingin," kata Ari Lasso lagi..

Kata Ari Lasso, ia beruntung mendapatkan penanganan yang baik selama di rumah sakit. Walaupun, rumah sakitnya disebut kecil.

"Aku masuk ke situ, langsung infus, obat-obatan kemarin aku kasih ke mereka. Malamnya itu sudah tidak demam. Enam hari aku boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus dan klinis darah bagus. Tapi memang itu kuncinya, imun," ungkap Ari Lasso.

Baca juga: Ari Lasso Curiga Kena Covid Setelah Demam Tak Turun-turun

"Persis hari ke-15, dua minggu persis, negatif. Seminggu kemudian negatif, cukup cepat. Tapi sampai sekarang aku masih gampang apa ya, napasku masih agak pendek," ucap Ari Lasso melanjutkan.

Diketahui, Ari Lasso akhirnya mengumumkan sempat dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, selama beberapa pekan tidak muncul sebagai juri Indonesian Idol Special Seasons.

Hingga akhirnya, posisi Ari Lasso digantikan oleh vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau yang akrab disapa Kaka sebagai juri tamu ajang pencarian bakat musim kesebelasan itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X