Kompas.com - 09/02/2021, 13:12 WIB
Ari Lasso menggunakan kaos vintage full print The Doors yang pernah dipakainya dalam pembuatan video klip Kangen bersama Dewa 19 di tahun 1992. YouTube Ari Lasso TVAri Lasso menggunakan kaos vintage full print The Doors yang pernah dipakainya dalam pembuatan video klip Kangen bersama Dewa 19 di tahun 1992.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengaku demam selama 11 hari saat terjangkit virus corona.

Ari Lasso mengatakan, sebelum ditangani pihak rumah sakit khusus Covid-19, ia melakukan isolasi mandiri karena dokter mengizinkannya.

"Sebenarnya yang tak rasakan itu enggak ada yang lain kecuali demam tinggi. Demam tidak berkesudahan. Sampai hari ke-3 itu masih olahraga itu, kita kan disuruh olahraga. Berjemur olahraga, berjemur olahraga, terus aku lakukan," kata Ari Lassi seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube-nya, Selasa (9/2/2022).

Tepat di hari ulang tahunnya, 17 Januari 2021, Ari Lasso memutuskan untuk melakukan serangkaian tes untuk menghadiahkan diri sendiri.

Baca juga: [POPULER HYPE] Duka Nikita Mirzani untuk Maaher At-Thuwailibi | Roy Marten dan Ari Lasso Positif Covid-19

"Aku ingin menghadiahi diriku dengan CT Scan, Swab, dan tes darah. Malam aku berangkat, swab aku bagus, jadi Covidnya terkendali. Tapi ternyata, hasil CT Scan dan darahnya kurang bagus. Makanya kok 11 hari enggak turun-turun demam," kata Ari Lasso.

Menurut Ari Lasso, dalam keadaan seperti itu tidak enak sekali. Psikis mulai goyang karena melihat suhu badan sudah mencapai 38 derajat.

"Cape lho 11 hari demam, naik turun naik turun. habis mandi keringetan enak, malam menggigil. Habis makan malam minum obat bisa tidur, tapi begitu bangun pagi cek suhu 'aduh 38', kan enggak enak. Psikis mulai goyang," ucap Ari Lasso menggambarkan kondisinya pada saat itu.

Alhasil, pelantun lagu "Mengejar Matahari" itu dilarikan ke salah satu rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19.

Baca juga: Ari Lasso Kembali Absen di Kursi Juri Indonesian Idol

Kata Ari Lasso, ia mendapatkan penanganan yang baik karena demam yang dialami selama 11 hari itu sudah tidak ada lagi.

"Aku masuk ke situ, langsung infus, obat-obatan kemarin aku kasih ke mereka, malamnya itu sudah tidak demam. Enam hari aku boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus dan klinis darah bagus. Tapi memang itu kuncinya, imun," ungkap Ari Lasso.

"Persis hari ke-15, dua minggu persis, negatif. seminggu kemudian negatif. cukup cepat. Tapi ini, sampai sekarang aku masih gampang apa ya, napasku masih agak pendek," ucap Ari Lasso melanjutkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X