Kisah di Balik Melaney Ricardo Terpapar Covid-19

Kompas.com - 22/01/2021, 10:41 WIB
Melaney Ricardo menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network YouTube Daniel Mananta NetworkMelaney Ricardo menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo menceritakan hal terpahit yang dialaminya pada 2020 lalu. Pertama, Melaney mesti menerima kenyataan terpisah dengan sang suami, Tyson Lynch, selama enam bulan.

Sebelumnya, Tyson sempat mengunjungi Australia untuk menemui keluarga yang sakit. Akan tetapi pandemi Covid-19 yang mewabah membuat Tyson harus tinggal lebih lama di sana lantaran Australia menerapkan lockdown.

Hal terpahit tersebut juga dialami Melaney saat harus dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Baca juga: Melaney Ricardo Sempat Khawatir Kehilangan Pekerjaan Saat Terpapar Covid-19

Momen Melaney Ricardo terpapar Covid-10 adalah momen di mana dia mengalami ketakutan yang sangat besar akan kesehatan bahkan pekerjaannya.

Namun, kekhawatirannya tersebut dipatahkan karena proses pendekatan Tuhan yang dilakukan Melaney di rumah sakit. Berikut Kompas.com rangkum kisah lengkapnya.

Khawatir kehilangan pekerjaan

Melaney Ricardo mengaku setelah mengetahui ia terpapar Covid-19, pikirannya sangat campur aduk. Bahkan, ia sempat berniat tak ingin memberi tahu ke publik jika terpapar Covid-19.

Hal itu karena Melaney khawatir kehilangan pekerjaan. Apalagi, saat itu ia harus dirawat di rumah sakit selama 18 hari untuk pemulihan dari Covid-19.

Baca juga: Melaney Ricardo Sebut Pernah Takut Mati Saat Positif Covid-19

"Awalnya gue pikir gue enggak mau bilang. Khawatir kena sama pekerjaan, orang masih pakai gue enggak ya. Ada ketakutan itu," kata Melaney dalam acara OOTD seperti dikutip Kompas.com pada Kamis (21/1/2021).

Takut mati

Tak hanya khawatir pekerjaannnya hilang, kekhwatiran Melaney juga muncul saat ia dirawat di rumah sakit sendirian selama 18 hari.

Keadaan badannya yang tak enak karena virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2) telah menggerogoti tubuhnya membuatnya sangat khawatir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X