Melaney Ricardo Sempat Khawatir Kehilangan Pekerjaan Saat Terpapar Covid-19

Kompas.com - 21/01/2021, 22:03 WIB
Melaney Ricardo bicara soal kekhawatiran pada covid-19 YouTube Daniel Mananta NetworkMelaney Ricardo bicara soal kekhawatiran pada covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo mengaku sempat tak ingin memberi tahu ke publik saat terpapar virus corona.

Pasalnya, Melaney khawatir kehilangan pekerjaan. Apalagi, saat itu ia harus dirawat di rumah sakit selama 18 hari untuk pemulihan dari Covid-19.

"Awalnya, gue pikir, gue enggak mau bilang sama orang. Takutnya nanti pekerjaan, 'orang masih pakai gue enggak ya'. Ada ketakutan itu," kata Melaney Ricardo dalam acara OOTD seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TRANS7 Official, Kamis (21/1/2021).

Namun, kekhwatiran tersebut hilang seketika saat terus mendekatkan diri kepada Tuhan.

Melaney Ricardo mengatakan, masa pemulihan di rumah sakit membuatnya semakin dekat dengan Tuhan.

Baca juga: Melaney Ricardo Sebut Pernah Takut Mati Saat Positif Covid-19

"I have plenty of time enggak ngapa-ngapain. Akhirnya ngapain, doa, takut mati juga cui, takut sesek. Akhirnya mencari Tuhan lebih lagi," kata dia.

Melaney Ricardo bahkan mengaku dapat pencerahan untuk memberitahu publik soal pengalamannya menjadi pasien Covid-19.

Dengan memberitahu ke publik atas kondisinya saat itu, Melaney berharap para pasien Covid-19 semangat sembuh dan tidak khawatir akan dikucilkan.

"And then gue ngerasa Tuhan tuh bilang bahwa 'kamu tuh harus ngomong kepada banyak orang supaya orang itu enggak ngerasa pada saat Covid-19 gue tuh aib, gue dijauhin'. Akhirnya, itu saatnya aku open up to the public," tutur Melaney.

Kini, Melaney Ricardo sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan mulai kembali aktif di dunia entertainment.

Baca juga: Akun WhatsApp Diretas, Melaney Ricardo Jelaskan Kronologis hingga Pulih Kembali


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X