Patuhi Protokol Kesehatan, Juri sampai Kontestan Indonesian Idol Pakai Masker

Kompas.com - 18/01/2021, 22:43 WIB
Para juri Indonesian Idol, Senin (21/12/2020). Bidik layar YouTube Indonesian IdolPara juri Indonesian Idol, Senin (21/12/2020).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Panggung Indonesian Idol babak Spektakuler Show Top 13 kembali digelar, Senin (18/1/2021).

Seluruh pengisi acara Indonesian Idol Special Season, mulai dari para juri, host dan kontestan yang tampil harus mengenakan masker.

Aturan pemakaian masker saat tampil di acara televisi sesuai dengan aturan baru hasil koordinasi KPI dan Satgas Penanganan Covid-19.

Disebutkan bahwa face shield saja tak mampu mencegah penularan. Sebab itu, KPI mewajibkan semua artis yang tampil di program televisi untuk memakai masker.

Baca juga: Boy William Kembali, Duet dengan Daniel Mananta di Indonesian Idol

Para kontestan menggunakan masker sebelum tampil, melepas ketika bernyanyi, dan kembali memakai masker setelah menyelesaikannya.

"Seluruh kru dan pengisi acara kali ini sudah menerapkan standar kesehatan dan juga protokol yang diterapkan pemerintah," ujar Boy William, dalam tayangan di RCTI, Senin.

Selain seluruh kru dan pengisi acara yang berada di dalam studio, protokol kesehatan juga diterapkan di sekitar studio untuk menjaga tetap aman dari virus corona.

Juri Indonesian Idol, Maia Estianty, menjelaskan bahwa seluruh pengisi acara Indonesia Idol selalu menjalani tes PCR setiap minggunya.

Baca juga: Tiara Andini dan Keisya Levronka Berbagi Pengalaman untuk Kontestan Indonesian Idol Special Season

"Aku kasih tahu juga sebenarnya kita setiap minggunya sudah melewati PCR swab, supaya kita semua aman, itu informasi juga untuk masyarakat kalau kita lewati tes prokotol dengan tes PCR setiap minggu," ujar Maia Estianty.

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak, hanya 7 finalis yang tampil pada babak Spektakuler Show Top 13.

"Karena ini Indonesian Idol Special Season dan demi menjaga kesehatan, maka malam ini kita akan menampilkan 7 dari 13 finalis," kata Boy William.

Baca juga: [POPULER HYPE] Melly Goeslaw Tegur Dr Tirta | Alasan BCL Tak Jadi Juri Indonesian Idol | Nasib GOT7 di JYPE

Di babak Spektakuler Show Top 13, Ari Lasso absen sebagai juri dan posisinya digantikan Kaka SLANK.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X