Tiara Andini dan Keisya Levronka Berbagi Pengalaman untuk Kontestan Indonesian Idol Special Season

Kompas.com - 11/01/2021, 18:42 WIB
Penyanyi Tiara Andini (kiri) berbincang dengan Keisya Levronka YouTube Tiara AndiniPenyanyi Tiara Andini (kiri) berbincang dengan Keisya Levronka

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai penyanyi yang pernah mencicipi ajang Indonesian Idol X, Tiara Andini bersama Keisya Levronka berbagi pengalaman mereka sekaligus tips untuk para kontestan Indonesian Idol Special Season yang saat ini berlangsung.

"Bukan wejangan kayak sok senior, enggak sih, cuma aku mau sharing aja do's and don'ts gimana di Idol," kata Tiara Andini mengawali ceritanya, dikutip dari kanal YouTube Tiara Andini, Senin (11/1/2021).

Keisya yang tersingkir di babak Top 12 membeberkan cara berpikir yang perlu dimiliki kontestan.

"Jangan pikirin dunia luar. Aku di dalam situ tapi pikiranku tuh enggak di dalam, pikiranku di luar. Jadi itu yang bikin aku enggak bisa menerima keadaan," kata Keisya Levronka.

Baca juga: Tiara Andini Tak Suka Dipanggil Artis oleh Kawan Lamanya

Kala itu, Keisya mengaku sangat ingin menjadi penyanyi, tetapi merasa tidak punya kemampuan apa-apa.

"Aku sering membayangkan aku jadi penyanyi yang konser gitu, sering berandai-andai di depan kaca. Tapi aku belum pernah membayangkan, tidak menyangka kalau aku bakal beneran ada di panggung itu," ungkap Keisya.

"Dan merasakan itu enggak seenak itu, enggak seenak yang dilihat di layar TV," timpal Tiara Andini.

Kemudian menurut Keisya, para kontestan boleh saja refreshing sesekali dengan ponsel, tetapi tetap harus fokus mencari lagu yang akan dinyanyikan.

Baca juga: Bertemu Psikolog, Tiara Andini Curhat soal Komentar Negatif Netizen

Sementara menurut Tiara, ia punya sifat pendiam yang justru mungkin menghambatnya. Ia mengakui sering memendam masalahnya sendiri.

"Seengaknya kalau punya masalah diceritakan ke orang yang terpercaya," tutur Tiara yang berhasil menjadi runner up dulu.

"Ketika kalian keluar, dunia tuh enggak akan balik seperti kalian sebelum idol. Pokoknya jadi beban sendiri kalau kalian mikirin dunia luar," pungkas Keisya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X