Kompas.com - 15/01/2021, 08:45 WIB
Risa Saraswati dan Ariel NOAH. Kolase Foto Kompas.comRisa Saraswati dan Ariel NOAH.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai warga kota Bandung, musisi Ariel NOAH dan penulis buku Risa Saraswati masuk dalam daftrar penerima vaksin Sinovac perdana untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Berikut cerita mereka usai mendapat vaksin tersebut hingga peringatan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan tindakan sesudah vaksin.

Ariel rasakan pegal

Beberapa jam setelah dapat vaksin, Ariel NOAH baru merasakan pegal di bagian bekas suntikannya.

Baca juga: Ariel NOAH Rasakan Pegal di Bekas Suntikan Vaksin Covid-19

"Yang gue rasain baru yang pegal itu, baru mulai kerasa tuh di bekas suntikannya ya," kata Ariel dalam insta story Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Ariel meyakinkan rasa pegal tersebut tidak terjadi di seluruh tubuh.

"Tapi cuma di situ doang pegalnya, maksudnya, bukan pegal badan, kayak pegal bekas disuntik aja. Pas pertama disuntik enggak kerasa sekarang jam seginian baru kerasa," ucap Ariel.

Risa bukan ibu menyusui lagi

Sebagian masyarakat heran, Risa boleh mendapatkan vaksin karena selama ini diketahui penulis buku Danur itu menyusui anaknya yang berusia di bawah satu tahun, Anaking Raga Janari (Ari).

Baca juga: Sudah Bukan Ibu Menyusui, Risa Saraswati Boleh Divaksin

Sebab, peraturannya vaksin kali ini belum bisa diperuntukkan bagi ibu hamil dan menyusui.

Risa pun memberikan penjelasan terkait kondisinya.

"Ya, saya sudah tidak menyusui Ari sejak 3 bulan lalu karena ASI sudah tidak keluar lagi tapi alhamdulillah stock ASI Ari masih ada di lemari es walau menipis," tulis Risa di insta story, dikutip Kamis (14/1/2021).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X