Kompas.com - 15/01/2021, 08:11 WIB
Penyanyi Nadin Amizah. Dok. PribadiPenyanyi Nadin Amizah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok penyanyi muda Nadin Amizah dikenal setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus. Karier musiknya terus bersinar hingga sempat menerima Anugerah Musik Indonesia 2017 dan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Seperti apa sosok Nadin dan apa alasannya sering membuat lagu-lagu bernuansa sedih? Berikut fakta-faktanya.

Memiliki lagu sedih

Nadin mengungkap alasan lagu-lagunya bernuansa sedih, menderita. Sehingga lagunya banyak disukai oleh wanita.

Baca juga: Nadin Amizah Akui Tak Pernah Bisa Pacaran Dalam Waktu Lama

"Karena I don't write when I'm happy, mungkin kalau misalnya I write when I'm happy, when I'm in happiest in my life, my song akan memberi lebih banyak warna," kata Nadin.

Sering gunakan kata "mati"

Nadin yang biasa menulis dalam kondisi sedih, sempat berusaha menulis saat dia sedang merasa bahagia, tapi tetap kembali berujung menggunakan kata "mati" di dalam lagunya.

Seperti dalam lagu "Rumpang", "Mendarah", dan "Bertaut".

"I can not help it, it's just magnet aku ke sana," ucap Nadin.

Baca juga: Nadin Amizah: Minimal Kita Ninggalin Jejak yang Baik

Suatu ketika Nadin sampai pada satu pemikiran, yakni di saat orang berkarya, satu kata yang paling sering dimunculkan dalam karyanya tanpa mereka sadari adalah topik yang paling sering mereka pikirkan.

"I'm not afraid of die, I'm curious about it. What will happen thought," ucap Nadin Amizah.

Membaca puisi di sela pertunjukan

Jika penyanyi pada umumnya menyapa penonton dengan kata-kata sapaan, tapi Nadin memiliki cara lain, yaitu dengan membacakan puisi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X