Banyak Artis Korea Unggah Minta Maaf Jeongin, Hansol Jelaskan Kasusnya

Kompas.com - 13/01/2021, 14:12 WIB
Hansol jelaskan kasus kematian bayi Jeongin yang membuat artis Korea Selatan ramaikan tagar minta maaf untuk Jeongin YouTube Korea ReomitHansol jelaskan kasus kematian bayi Jeongin yang membuat artis Korea Selatan ramaikan tagar minta maaf untuk Jeongin

JAKARTA, KOMPAS.com - Kematian bayi 16 bulan asal Korea Selatan, Jeongin, sempat menyita perhatian.

Terlebih ketika banyak artis Korea menyuarakan permintaan maaf mereka lewat tagar "Jung In-ah, mianhae" atau "Jeongin maafkan kami".

Jimin BTS hingga Han Hye Jin termasuk dari banyak artis Korea yang bersedih atas peristiwa naas tersebut.

Jang Hansol, YouTuber asal Korea Selatan, mengungkapkan kenapa tagar tersebut menjadi sangat populer di Korea Selatan belakangan ini.

Awalnya, Hansol menceritakan bagaimana Jeongin diadopsi oleh pasangan suami istri. Hingga akhirnya meninggal dunia diduga karena penyiksaan oleh kedua orangtua angkatnya tersebut.

Baca juga: Kasus Viral Bayi Jeongin Disiksa hingga Meninggal, Mengapa Orangtua Tega?

Kemudian, Hansol menerjemahkan acara investigasi yang tayang di SBS, di mana dari hasil forensik diketahui organ dalam tubuh Jeongin telah mengalami pembusukan.

"Karena Jeongin meninggalnya bisa dibilang enggak normal, akhirnya dicek oleh tim forensik," kata Hansol dalam konten YouTube miliknya, dikutip Rabu (13/1/2021).

Menurut Hansol, dari pemeriksaan forensik diketahui kondisi dalam perut Jeongin sudah sangat parah.

Terdapat sobekan di beberapa bagian organ dalamnya, serta sudah dipenuhi darah dan gelembung udara.

Baca juga: Pesan Mengharukan Jimin BTS Atas Kematian Bayi Jung In

"Itu sama aja kayak perut itu mulai membusuk dan sakitnya itu katanya to the max, udah sakit banget katanya," kata Hansol.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X