Kompas.com - 07/01/2021, 14:42 WIB
Dian Sastrowardoyo menjadi sutradara dalam film pendek Nougat yang jadi bagian dalam Quarantine Tales Dok. narasumber Dian Sastrowardoyo menjadi sutradara dalam film pendek Nougat yang jadi bagian dalam Quarantine Tales

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengawali debutnya sebagai sutradara dalam Quarantine Tales, khusus untuk film Nougat.

Kepada Kompas.com melalui wawancara eksklusif via Zoom, Dian Sastro membahas sedikit mengenai film yang disutradarainya.

Dian Sastro berujar, Nougat bakal sarat akan cerita kakak beradik dalam keluarga, khususnya mengenai rasa kehilangan hingga penyelesaian masalah.

“Jadi Nougat cerita tentang keluarga kakak beradik (ada) tiga orang. Sebenarnya, ini bercerita tentang kehilangan, bagaimana tiga orang kakak beradik itu punya cara berbeda-beda dalam menghadapi rasa kehilangan,” kata Dian Sastro, Kamis (7/1/2021).

Sedikit bocoran, nantinya tiga kakak beradik tersebut akan merasakan kehilangan orangtua.

Baca juga: Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Galak Ingatkan Protokol Kesehatan

“Mereka baru kehilangan bapaknya. Kalau di perhatikan yang jelas dari tahun 2010 adegan pertama kayak baru selesai 40 harian bapaknya meninggal, kalau ibunya meninggal dari lama,” tutur Dian Sastro lagi.

Selain itu, ketiga kakak beradik ini juga dihadapkan dengan bagaimana cara mereka menyelesaikan beberapa hal setelah kepergian sang ayah.

“Ini kan tiga kakak adik kandung yang harus ngurus beberapa hal, yang harus diurus ketika (orangtuanya) udah enggak ada," kata Dian Sastro.

"Jadi, masalah rumah, ada yang diurus ini, itu. Ternyata tiga orang ini punya cara untuk mengurusnya,” ungkap Dian lagi.

Film Nougat akan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti. Film berdurasi 15 menit menjadi bagian dalam Quarantine Tales.

Quarantine Tales adalah film hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base Entertainment.

Selain Dian Sastrowardoyo, sutradara lainnya yang terlibat di film ini antara lain, Ifa Isfansyah, Jason Iskandar, Aco Tenri, dan Sidharta Tata.

Film Quarantine Tales sudah bisa disaksikan di www.bioskoponline.com dengan harga tiket Rp 10.000.

Baca juga: Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alami Kesulitan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X