Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Beri Bocoran Kisah Film Nougat dalam Quarantine Tales

Kompas.com - 07/01/2021, 14:42 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengawali debutnya sebagai sutradara dalam Quarantine Tales, khusus untuk film Nougat.

Kepada Kompas.com melalui wawancara eksklusif via Zoom, Dian Sastro membahas sedikit mengenai film yang disutradarainya.

Dian Sastro berujar, Nougat bakal sarat akan cerita kakak beradik dalam keluarga, khususnya mengenai rasa kehilangan hingga penyelesaian masalah.

“Jadi Nougat cerita tentang keluarga kakak beradik (ada) tiga orang. Sebenarnya, ini bercerita tentang kehilangan, bagaimana tiga orang kakak beradik itu punya cara berbeda-beda dalam menghadapi rasa kehilangan,” kata Dian Sastro, Kamis (7/1/2021).

Sedikit bocoran, nantinya tiga kakak beradik tersebut akan merasakan kehilangan orangtua.

Baca juga: Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Galak Ingatkan Protokol Kesehatan

“Mereka baru kehilangan bapaknya. Kalau di perhatikan yang jelas dari tahun 2010 adegan pertama kayak baru selesai 40 harian bapaknya meninggal, kalau ibunya meninggal dari lama,” tutur Dian Sastro lagi.

Selain itu, ketiga kakak beradik ini juga dihadapkan dengan bagaimana cara mereka menyelesaikan beberapa hal setelah kepergian sang ayah.

“Ini kan tiga kakak adik kandung yang harus ngurus beberapa hal, yang harus diurus ketika (orangtuanya) udah enggak ada," kata Dian Sastro.

"Jadi, masalah rumah, ada yang diurus ini, itu. Ternyata tiga orang ini punya cara untuk mengurusnya,” ungkap Dian lagi.

Film Nougat akan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti. Film berdurasi 15 menit menjadi bagian dalam Quarantine Tales.

Quarantine Tales adalah film hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base Entertainment.

Selain Dian Sastrowardoyo, sutradara lainnya yang terlibat di film ini antara lain, Ifa Isfansyah, Jason Iskandar, Aco Tenri, dan Sidharta Tata.

Film Quarantine Tales sudah bisa disaksikan di www.bioskoponline.com dengan harga tiket Rp 10.000.

Baca juga: Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alami Kesulitan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com